Dark/Light Mode

Jadi Mensos, Total Harta Risma Rp 7,179 Miliar

Selasa, 22 Desember 2020 16:45 WIB
Jadi Mensos, Total Harta Risma Rp 7,179 Miliar

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menduduki kursi Menteri Sosial (Mensos). Menggantikan Juliari Peter Batubara, yang tersandung kasus suap dana bansos Covid-19.  

Baca juga : Bursa Mensos, Risma Banyak Saingannya

Berapa harta kekayaannya? Risma tercatat memiliki harta senilai Rp 7,179 miliar. Dikutip dari situs elhkpn.kpk.go.id, Selasa (22/12), Risma terakhir kali melaporkan harta kekayaannya ke KPK pada 27 Maret 2019.

Baca juga : Produsen Baja Ringan Tanam Investasi Rp 69 Miliar

Dalam laporan tersebut, Risma tercatat memiliki 4 bidang tanah yang seluruhnya berada di Kota Surabaya. Nilainya masing-masing Rp 232 juta, Rp 152 juta, Rp 1,6 miliar dan Rp 4,4 miliar.

Baca juga : Risma Banyak Takutnya

Harta bergerak lainnya, Risma memiliki 2 unit mobil yang berasal dari hasil sendiri. Keduanya adalah Toyota Kijang Innova senilai Rp 425 juta dan Mitsubishi Pajero senilai Rp 560 juta. Selain itu, Risma memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 85 juta, serta kas dan setara kas Rp 580 juta. Politikus PDIP itu juga memiliki utang senilai Rp 952 juta. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.