BREAKING NEWS
 

450.000 Dosis Vaksin Sumbangan Dari Belanda Tiba Di Indonesia

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 19 Agustus 2021 21:46 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 450 ribu dosis dari total 3 juta dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca yang merupakan sumbangan dari pemerintah Belanda, telah tiba di Indonesia pada Kamis (19/8).

Vaksin tersebut diperoleh Indonesia melalui mekanisme berbagi dosis (dose-sharing), hasil pembicaraan bilateral antara Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dengan Menlu Belanda Sigrid Kaag dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte di Den Haag pada 1 Juli 2021 lalu.

Baca juga : Kemenkes Sebut Varian Delta Dominasi Hasil Sekuensing Di Indonesia

 “Atas nama pemerintah Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Belanda atas dukungan dose-sharing vaksin yang diberikan, serta kerja sama yang lebih erat ke depannya,” ujar Retno, Kamis (19/8).

Adsense

Sementara  Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert C Grijns menyatakan bahwa melalui donasi vaksin Covid-19, Belanda ingin menunjukkan solidaritas dengan Indonesia dan menjadikan momentum ini sebagai wujud kemitraan strategis komprehensif antara kedua negara.

Baca juga : Kalau Sudah Divaksin, Presiden Izinkan Pelajar Belajar Tatap Muka Di Sekolah

Lambert mengatakan seperti Indonesia, Belanda juga sangat mengedepankan akses yang setara untuk mendapatkan vaksin bagi semua orang di dunia. Ia  menyampaikan apresiasi atas peran aktif Indonesia dalam mekanisme berbagi vaksin global COVAX.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense