BREAKING NEWS
 

Dubes Abdulla Salem Al Dhaheri: Hubungan Indonesia-UEA Spektakuler

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 4 Desember 2021 07:30 WIB
Duta Besar Uni Emirat Arab Untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri. (Foto: Kedubes UEA Di Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA)untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri mengapresiasi hubungan Abu Dhabi -  Jakarta yang terus meningkat hingga kemitraan strategis. Malah, ia mengistilahkan peningkatan tersebut, spektakuler.

Hal itu, ia sampaikan dalam perayaan ke-50 Hari Nasional Uni Emirat Arab di Westin Hotel, Jakarta, Kamis (2/12).

“Saya telah menetap di sini hampir 80 bulan. Saya telah melihat hubungan meningkat secara spektakuler. Saya melihat hubungan meningkat hampir setiap hari,” papar Dubes Al Dhaheri. 

Baca juga : Kerja Sama Perdagangan Indonesia-Italia Potensial Meningkat

Ia bersyukur dengan hubungan yang sangat baik ini. “ini merupakan hasil relasi istimewa antara pemimpin kedua negara,” imbuhnya.

Puncaknya adalah kunjungan bersejarah Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan ke Indonesia pada 24 Juli 2019.

Kemudian, Presiden Jokowi berkunjung ke Uni Emirat Arab pada 2- 4 November lalu.

Adsense

Baca juga : Dubes Kumar Bharti Luncurkan Buku India-Indonesia

“ini merupakan kunjungan ketiga Presiden Joko Widodo ke UEA selama masa kepresidenannya. Kedatangan beliau merupakan bukti paling jelas dari kedalaman hubungan bilateral di antara kedua negara,” sambungnya.

Kunjungan tersebut, lanjutnya, menghasilkan penandatanganan 19 perjanjian bilateral dan kesepakatan investasi senilai sekitar 32 miliar dolar AS di berbagai bidang.

Ia berharap kerja sama tersebut dapat membantu memperkuat perekonomian Indonesia usai pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense