BREAKING NEWS
 

Dubes Imam Sampaikan Capaian KBRI Caracas Selama 2021

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 19 Januari 2022 07:40 WIB
Dubes RI untuk Venezuela Imam Edy Mulyono. (Foto: Dok. KBRI Caracas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski pandemi Covid-19 masih menjadi tantangan selama 2021, kinerja Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Caracas, Venezuela meningkat, dari 92,65 persen menjadi 96,39 persen.Bahkan, ekspor Indonesia ke Venezuela meningkat sampai dengan 42,9 persen dibanding tahun lalu.

Baca juga : Pemerintah Sepakat Nusantara Jadi Nama IKN Baru

Hal tersebut membuat neraca perdagangan Indonesia dengan Venezuela meningkat hingga 863 persen. Namun, kenaikan ekspor itu tidak diimbangi kenaikan impor dari Venezuela.

Baca juga : Dubes Muhammad Najib Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Raja Felipe VI

Hal ini diungkap Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Venezuela Imam Edy Mulyono, mengenai capaian KBRI Caracas dalam setahun terakhir, dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (18/1).

Adsense

Baca juga : Dubes Mohamad Oemar Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Dirjen UNESCO

KBRI Caracas, lanjutnya, terus memperluas jejaring antara pelaku usaha Indonesia dan Venezuela. Sebagai salah satu hasil diplomasi ekonomi KBRI Caracas, Kamar Dagang Venezuela atau Camara Empresarial de Venezuela (CAEMVE) telah menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk bergabung dengan Indonesia Latin America and the Carribbean (INALAC) Business Network.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense