Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Heri Akhmadi Anugerahi 6 Orang Ambassador Award 2021

Senin, 27 Desember 2021 07:44 WIB
Dubes Heri Akhmadi (keempat kiri)  bersama penerima  award  di  Kedubes Indonesia di Tokyo, Jumat (24/12). (Foto: Dok. KBRI Tokyo)
Dubes Heri Akhmadi (keempat kiri) bersama penerima award di Kedubes Indonesia di Tokyo, Jumat (24/12). (Foto: Dok. KBRI Tokyo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertempat di aula Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi menganugerahkan Ambassador Award pada enam orang yang berkontribusi aktif membantu diplomasi seni dan budaya, kemanusiaan dan pelindungan Warga Negara Indonesia (WNI), serta promosi produk Indonesia di Jepang.

Mereka adalah Fusami Ito dan Tini Kodrat atas kontribusinya mempromosikan seni dan budaya Indonesia di Jepang. Kemudian, Johny Galag dan Anna Albertine Magdalena Yoshitani atas kontribusinya membantu diplomasi kemanusiaan dan pelindungan WNI di Jepang.

Baca juga : Dubes Hery Saripudin Bantu Kadin Kenya Cari Peluang Kerja Sama Di Indonesia

Dan, untuk bidang ekonomi dan perdagangan, award diberikan kepada Chief Execuive Officer (CEO) Kadatuan Coffee, Authentic Coffee of Priangan Shinichiro Baba, dan Ceo Jalan Sriwijaya Hideaki Yokose atas jasanya mempromosikan produk Indonesia di Jepang.

Dubes Heri menyampaikan, kegiatan yang berlangsung Jumat (24/12), merupakan apresiasi KBRI Tokyo atas jasa dan kontribusi masyarakat dalam mempromosikan kerja sama Indonesia–Jepang.

Baca juga : KBRI Tokyo Anugerahkan Ambassador Award 2021

“Dukungan dari masyarakat sungguh sangat besar. Kegiatan diplomasi itu tidak mungkin dikerjakan sendiri oleh KBRI Tokyo,” ujar Dubes Heri dalam keterangan resminya, Sabtu (25/12).

Dia melanjutkan, dukungan Ibu Tini, Ibu Fusami, dan Ibu Anna di dalam promosi dan pelindungan WNI di Jepang sangat luar biasa.

Baca juga : Klop, NU Berkhidmat Untuk Peradaban Dunia, RI Berjuang Lewat Presidensi G20

“Kemarin, kami baru memperingati Hari Ibu. Ibu-ibu perkasa dan tangguh ini adalah bagian penting dari kerja sama Indonesia dan Jepang,” ujar Dubes Heri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.