BREAKING NEWS
 

Jumpalitan Tangani Corona

Hong Kong Geber Tes Covid 7 Juta Warga Dalam 7 Hari

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Rabu, 23 Februari 2022 22:15 WIB
Warga mengantre untuk dites virus Corona di pusat pengujian sementara meskipun hujan mengguyur Hong Kong, 22 Februari 2022. (Foto Associated Press Photo/Kin Cheung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hong Kong akan melakukan tes Covid-19 pada seluruh populasinya Maret nanti karena peningkatan tajam jumlah kasus Coronavirus Disease (Covid-19) yang disebabkan virus Corona varian Omicron. Setiap warganya akan dites sebanyak tiga kali. 

Menurut Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam dalam konferensi pers, Selasa (22/2), tes dilakukan 1 juta per hari. Beberapa tempat seperti kampus akan diubah menjadi tempat tes dan isolasi. 

Baca juga : Pemulihan Pasca Erupsi Semeru Terus Digenjot, Warga Happy

"Karena kami memiliki populasi tujuh juta orang, kegiatan tes ini akan memakan waktu tujuh hari," ujar Carrie Lam.

Hong Kong mencatat kasus harian baru sebanyak 5.000 per hari sejak 15 Februari. Namun kemudian kota tersebut telah mencatat hampir 54.000 kasus dan 145 kematian.

Baca juga : Tri Adhianto Tanam Ribuan Pohon Sukun Bersama Warga Bekasi

Hong Kong jumpalitan menangani Covid-19, fasilitas kesehatan kewalahan menghadapi amukan varian Omicron.

Perintah untuk melakukan tes seluruh warga muncul setelah Pemerintah China, pekan lalu, berjanji akan mengerahkan tenaga kesehatan untuk membantu menekan penyebaran Covdid-19 di Hong Kong. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense