BREAKING NEWS
 

Butuh 18 Tahun Untuk Buktikan Diri Masih Hidup

Reporter : PAUL YOANDA
Editor : MELLANI EKA MAHAYANA
Senin, 21 Maret 2022 06:29 WIB
Lal Bihari (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lal Bihari bisa jadi “mayat hidup” paling terkenal di India. Selama 18 tahun, ia berjuang membuktikan bahwa dirinya masih hidup. 

Kisah Bihari dimulai pada 1976. Saat dia kembali ke tempat kelahirannya, Desa Khalilabad, Uttar Pradesh, India. Bihari berniat mengurus alamat tempat tinggal, sertifikat kasta dan segala hal yang diperlukan agar bisa mendapat pinjaman untuk bisnisnya.

Adsense

Baca juga : Airlangga: TNI Dibutuhkan Untuk Dukung Kebijakan Pemerintah Saat Pandemi

Bukannya beres, Bihari malah mendapati dirinya disebut telah meninggal. Saat itu, petugas mengatakan dirinya sudah meninggal. “Lal Bihari sudah meninggal tahun lalu,” kata petugas itu pada Bihari, dilansir Oddity Central, kemarin.

Bihari berusaha menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Tapi petugas tidak peduli. Bihari bahkan ditunjukkan catatan bahwa dirinya meninggal 30 Juli 1976. Dan harta benda miliknya sudah jatuh ke tangan kerabatnya.

Baca juga : PGN Salurkan 500 Tabung Oksigen Untuk Rumah Sakit Di 3 Provinsi

Karena hal tersebut, Bihari terpaksa harus menuntaskan masalahnya. Perjuangannya baru membuahkan hasil setelah 18 tahun, atau sekitar tahun 1994. Menurut Bihari, yang baru bercerita bulan ini, ada banyak kasus seperti yang dialaminya. Cara itu dipakai untuk mengambil kekayaan orang lain. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense