BREAKING NEWS
 

Italian International 2022

Sabet 2 Juara, KBRI Roma Apresiasi Tim Bulutangkis Indonesia

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 7 Juni 2022 11:01 WIB
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (kanan atas) juara Italian International 2022. (Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Roma menyambut gembira prestasi gemilang atlet bulutangkis Indonesia yang memenangkan pertandingan di ajang Italian International 2022.

"Kami akan terus mendukung kiprah atlet muda Indonesia di kancah dunia untuk mengharumkan negara RI," ungkap keterangan KBRI Roma yang diterima RM.id, Selasa (7/6).

Tim Bulutangkis Indonesia kembali menorehkan prestasi. Pada kejuaraan Italian International 2022, yang digelar di Milan, Italia pada 2–5 Juni 2022.

Baca juga : Indonesia Rebut Juara, Ini Harapan Christian Dan Zacha

Christian Adinata menyabet gelar juara kelompok tunggal putra sedangkan pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menyabet gelar juara pada kelompok ganda campuran.

Adsense

Empat belas pebulutangkis Indonesia yang ikut berlaga yaitu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, Komang Ayu Cahya Dewi, Daniel Edgar Marvino, Raymond Indra, Lanny Tria Mayasari, Jesita Putri Miantoro, Zachariah Josiahno Sumanti, Hediana Julimarbela.

Selain itu Ghana Muhammad Al Ilham, Indah Cahya Sari Jamil, Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono, dan Marshella Gischa Islami.Para atlet yang berlaga harus melalui perjuangan yang sangat menantang, di tengah cuaca panas yang sedang melanda Italia.

Baca juga : IFG International Conference 2022, Dorong Pertumbuhan Industri Asuransi

Christiana Adinata memperoleh gelar juara setelah mengalahkan wakil Denmark, Magnus Johannesen, dengan skor 21-16 dan 21-15.

 

Tunggal putra Indonesia Christian Adinata (tengah) saat menjadi pemenang di ajang Italian International 2022. 

 

Baca juga : Menkominfo: Industri Global Ngebet Investasi Energi & Digital Di Indonesia

Sedangkan ganda campuran Zachariah/Hediana menyabet medali juara pertama setelah mengalahkan pasangan Thailand; Ruttanapak/Chasinee dengan skor 22-20 dan 21-9. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense