Dark/Light Mode

PPP Pastikan Suara Akar Rumput Tak Ganggu Koalisi Indonesia Bersatu

Rabu, 18 Mei 2022 10:12 WIB
Wakil Ketua DPP PPP,  Amir Uskara
Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Indonesia Bersatu bentukan Partai Golkar diprediksi tidak akan bertahan lama. Sebab, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpin Suharso Monoarfa ini telah mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.   

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara membenarkan kalau di tingkat akar rumput partainya mendukung Anies. Namun suara akar rumput ini belum menjadi putusan resmi pimpinan pusat. 

“Dukungan kepada Anies adalah suara dari akar rumput. Mereka ingin PPP mengusung Anies di Pilpres 2024 mendatang,” ujar Amir Selasa (17/5).

Baca juga : Juara Grup A, Tim Voli Putra Indonesia Melaju Semifinal

Meski demikian, Amir memastikan Koalisi Indonesia Bersatu  tetap solid sampai pada Pemilu 2024 

"Aspirasi kader bawah tidak akan mengganggu koalisi yang dibangun. Ada mekanismenya dan  DPP belum memutuskan siapa capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024," tegas Amir menanggapi penilaian bahwa Koalisi Indonesia Bersatu’ bentukan Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) dan PPP akan goyah pada pertengahan 2023 atau sebelum masuk tahap pendaftaran Pemilu 2024.

Politisi asal Sulawesi Selatan ini mengungkapkan, suara akar rumput ini tidak hanya mengusung Anies saja. Tetapi ada yang mengusung Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Artinya, suara aspirasi kader bawah masih dinamis. 

Baca juga : Penguatan Literasi Digital Bagi Generasi Muda di Indonesia Timur

“Suara Anies pun tidak signifikan. Begitu juga Ganjar dan Prabowo. Dengan Koalisi Indonesia Bersatu kita akan satukan suara kader bawah menjadi satu kekuatan di 2024," tegasnya 

Ia juga belum mendengar adanya protes atau penolakan dari Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pengurus Cabang soal  Koalisi Indonesia Bersatu. Sebaliknya, semua pengurus mendukung dan menghormati adanya koalisi tersebut.

Amir juga memastikan bahwa kader partai di bawah tetap solid. Semua DPW dan DPC tengah bekerja keras dan fokus meningkatkan suara partainya pada Pemilu 2024. 

Baca juga : Ini Hasil Undian Tim Bulu Tangkis Indonesia Di SEA Games Vietnam

Ia berkeinginan mengembalikan kejayaan PPP sebagai partai papan atas di masa lalu. "Koalisi Indonesia Bersatu ini akan kita sosialisasikan ke semua pengurus partai.untuk memperkuat mesin partai hadapi Pemilu 2024. "tandasnya.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta dan Dewa Pimpinan Cabang  Kota Bekasi PPP merekomendasikan Anies Baswedan dan Khofifah Indah Parawansa sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden dalam ajang Pilpres 2024 kepada DPP PPP.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.