BREAKING NEWS
 

Biden Dan Xi Jinping Mau Face To Face Senin Di Bali

Reporter & Editor :
MELLANI EKA MAHAYANA
Jumat, 11 November 2022 14:35 WIB
Presiden China Xi Jinping (kanan) dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. (Foto CNN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joe Biden akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, Senin (14/11), di Bali. Ini pertemuan langsung pertama mereka sejak Biden menjabat.

Menurut Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre, para pemimpin akan membahas upaya untuk menjaga dan memperdalam jalur komunikasi antara Amerika Serikat dan China, mengelola persaingan secara bertanggung jawab, dan bekerja sama terutama pada tantangan transnasional yang mempengaruhi komunitas internasional.

Baca juga : Soal Presiden Dari Jawa, Endang Tirtana Sebut Bukan Untuk Dipolitisasi

"Kedua pemimpin juga akan membahas berbagai masalah regional dan global," imbuhnya dalam pernyataan, 10 November 2022.

Menurut rencana, pertemuan itu akan berlangsung di Bali, 14 November menjelang Konferensi Tingkat Tinggi forum ekonomi Group of Twenty (KTT G20) pada 15-16 November 2022.

Adsense

Baca juga : Xi Jinping Kembali Terpilih Jadi Sekjen PKC, Jokowi Ucapkan Selamat

Dilansir CNN, pejabat AS yang tidak disebut namanya, mengatakan, pertemuan itu tidak diharapkan menghasilkan hal yang besar atau ketegangan bakal berkurang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense