Dark/Light Mode

Ini Dia Singel Baru Blink 182 Usai Tom DeLonge Kembali

Kamis, 13 Oktober 2022 15:23 WIB
EDGING, Singel Baru Blink 182. (Foto: Istimewa)
EDGING, Singel Baru Blink 182. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekian lama vakum, grup band Blink 182 membawa kabar baik bagi para penggemarnya. Tom DeLonge yang telah didepak dari band sejak tujuh tahun silam kini telah kembali.

Baliknya Tom ke Blink 182 telah dipastikan melalui berbagai akun media sosial resmi band tersebut. Di akun Instagram misalnya, band pop punk ini mengunggah konten video yang intinya mengabarkan bahwa Tom telah kembali dan Blink 182 sudah menyiapkan singel baru dan rangkaian tur.

Bahkan para personel yang terdiri dari Mark Hoppus, Travis Barker dan Tom DeLonge kompakan memposting video serupa di akun Instagram pribadi mereka.

Selang tiga hari kembalinya Tom, band tersebut langsung meluncurkan single baru, EDGING besok Jumat (14/10) waktu California, Amerika Serikat. Peluncuran itu sekaligus merayakan reuni ketiganya setelah tidak kumpul di studio selama 10 tahun.

Baca juga : Hari Ini, Skuad Maung Bandung Kembali Latihan

Meski usia para personel tidak lagi muda tapi mereka dipastikan siap menjalankan rangkaian tur konsernya ke berbagai negara.

"Kami kembali. Tur akan tiba. Tom akan datang. Lagu terbaru Edging rilis Jumat," tulis akun @blink182 di Instagram, dikutip Kamis (13/10).

Berdasarkan informasi dikutip dari Billboard, tiket untuk tur mulai dijual pada Senin (17/10). Tur dijadwalkan akan dimulai pada 11 Maret di Tijuana, Meksiko di festival Imperial GNP dan lanjut ke Amerika Selatan dan Meksiko hingga 12 April sebelum beralih ke Amerika Utara pada 4 Mei dengan pertunjukan di Xcel Energy Center di St. Paul, Minnesota.

Mereka akan melakukan pertunjukan 16 Juli di Nashville di Bridgestone Arena dan kemudian pindah ke Eropa pada bulan September dan Australia/Selandia Baru pada awal 2024.

Baca juga : TGIPF Kantongi Barang Bukti Penting Dari Tim Gabungan Aremania

Seperti diketahui, Tom dan Mark Hoppus merupakan dua pendiri Blink 182. Formasi awal band berisikan Tom di gitar vokal, Mark bass vokal dan Scott Raynor sebagai drummer. Setelah Scoot hengkang penabuh drum diisi Travis Barker.

Komposisi Tom, Mark dan Travis melambungkan nama band ini ke berbagai negara termasuk di Indonesia. Mereka menjadi salah satu band yang membangkitkan pop punk di tahun 2000an awal.

Pop Punk seperti virus yang transmisi penularannya melalui majalah, tongkrongan dan internet. Sampai banyak band indie dan tren fesyen di Indonesia yang kala itu terinspirasi dari Blink 182.

Di tahun 2015 Tom sebagai pendiri tidak lagi bersama Blink 182. Rumor beredar Tom dikeluarkan oleh Travis Barker karena tidak lagi ada jiwa punk dalam dirinya. Terlihat dari musik yang diciptakan dan tampilannya. Posisi Tom digantikan personil Alkaline Trio, Matt Skiba dari tahun 2015 sampai tahun 2022.

Baca juga : Diresmikan Jokowi, Terminal Baru Bandara Halim Usung Kearifan Lokal

Blink 182 tanpa Tom terakhir kali menggelar tur di Amerika Utara pada 2019 silam. Saat itu, Blink 182 berkolaborasi dengan rapper Lil Wayne untuk menggelar tur di negara bagian Amerika Serikat dan Kanada. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.