BREAKING NEWS
 

Dubes Rusdi Kirana Pamitan ke Raja Malaysia

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 7 Juli 2020 06:49 WIB
Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana (kanan) pamit ke Raja Malaysia Sultan Abdullah Ri`ayatuddin Mustafa Billah Shah (kiri) di Istana Negara Malaysia, Kuala Lumpur, Senin (6/7). Rusdi akan kembali ke Tanah Air pada Kamis (9/7) mendatang. (Foto: Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana akan segera mengakhiri masa tugasnya.

Sebelum kembali ke Tanah Air, Rusdi dan istrinya Iesien mengunjungi Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Mustafa Billah Shah dan istrinya, Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah di Istana Negara Malaysia, Kuala Lumpur, Senin (6/7). Berpamitan.

Baca juga : Dubes Bagas Akhiri Masa Tugas Di Swedia

Dalam momen perpisahannya, Sultan Abdullah mengapresiasi kinerja Rusdi sebagai Duta Besar RI untuk Malaysia yang ke-16. Terutama, saat ia berkunjung ke Jakarta dan Yogyakarta pada 26-29 Agustus 2019.

Adsense

Selain itu, Rusdi juga dinilai berhasil mengoordinasikan beberapa kunjungan penting seperti Kunjungan Resmi Presiden Jokowi ke Malaysia pada 8-9 Agustus 2019, dan lawatan PM Malaysia Mahathir Mohamad ke Indonesia pada 28-29 Juni 2018.

Baca juga : Menpora Ditunjuk Jadi Ketua Panitia Piala Dunia U-20

"Indonesia adalah teman dekat dan tetangga penting. Malaysia sangat senang, hubungan diplomatik antara kedua negara selama 63 tahun terakhir begitu istimewa, harmonis, dan berada pada tingkat tertinggi dari semua peringkat," ungkap Sultan Abdullah melalui Instagram resmi Istana Negara, Senin (6/7).

"Sebagai dua negara tetangga dan pendiri ASEAN, Malaysia akan terus berkomitmen untuk memperkuat hubungan dan kerja sama dengan Indonesia ke tingkat yang lebih komprehensif. Kerja sama yang ada, khususnya dalam hubungan ekonomi bilateral, diharapkan dapat diperkuat. Semoga, upaya menuju integrasi ekonomi ASEAN dapat dicapai, sejalan dengan pembentukan komunitas ASEAN," imbuhnya.

Baca juga : Luhut: Utang Naik Tapi Masih Aman

Rusdi Kirana yang bertugas di Malaysia sejak 17 Agustus 2017, akan kembali ke Tanah Air pada Kamis (9/7) mendatang. Posisinya akan digantikan oleh Hermono, yang saat ini menjabat Duta Besar Spanyol. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense