Dark/Light Mode

Demi Keamanan, Bahar Smith Dipindahkan Ke Nusakambangan

Rabu, 20 Mei 2020 10:42 WIB
Demi Keamanan, Bahar Smith Dipindahkan Ke Nusakambangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen PAS Kemenkumham) resmi memindahkan Bahar bin Smith dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan, Selasa (19/5) malam.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Rika Aprianti mengatakan, pemindahan dilakukan atas pertimbangan keamanan.

Baca juga : Di Tengah Pembatasan Sosial, Warga Singapura Tetap Heboh Siapkan Lebaran

”Merujuk pada kondisi tersebut, Kalapas Khusus Gunung Sindur telah berkoordinasi dengan Kakanwil Jawa Barat, yang selanjutnya disetujui oleh Dirjen PAS untuk Bahar bin Smith ditempatkan sementara waktu di Lapas Klas I Batu Nusakambangan," katanya kepada wartawan, Rabu (20/5).

Menurut dia, sejak Bahar Smith dititipkan di Lapas Gunung Sindur, simpatisan dan pendukung berdatangan dan melakukan perusakan terhadap fasilitas lapas. Bahkan mereka bertindak provokatif.

Baca juga : Bahar Gak Ada Kapoknya

Atas pertimbangan itu, Bahar Smith akhirnya dipindahkan ke Lapas Klas I Batu Nusakambangan.

“Simpatisan yang memaksa ingin mengunjungi Bahar berkerumun, berteriak-teriak dan melakukan tindakan provokatif yang menyebabkan perusakan fasilitas negara berupa pagar lembaga pemasyarakatan," tuturnya.

Baca juga : Petugas PLN Kembali Catat Meter Listrik Ke Rumah Pelanggan

"Massa simpatisan dalam jumlah besar yang berkeruman sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona dan telah melanggar protokol kesehatan penanganan Covid-19," imbuhnya lagi. [WHY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.