Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Bagas Akhiri Masa Tugas Di Swedia

Minggu, 5 Juli 2020 00:34 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro menyudahi tugasnya setelah empat tahun empat bulan menjadi jembatan antara Indonesia dengan Swedia dan Latvia, Sabtu (4/07).
Duta Besar Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro menyudahi tugasnya setelah empat tahun empat bulan menjadi jembatan antara Indonesia dengan Swedia dan Latvia, Sabtu (4/07).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dubes Bagas Akhiri Masa Tugas Di Swedia Duta Besar Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro menyudahi tugasnya setelah empat tahun empat bulan menjadi jembatan antara Indonesia dengan Swedia dan Latvia.

Dalam keterangan di laman Facebook Kedutaan Besar Indonesia di Stockholm, Bagas menyerahkan tugasnya kepada Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Tanti Widyastuti pada 30 Juni.

Dalam sambutannya, Bagas menyoroti pentingnya perwakilan Indonesia di Stockholm untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena menjadi wakil pemerintah dan terus bekerja meski di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, dalam acara perpisahan virtual, Dubes Bagas menyatakan, rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh WNI di Swedia dan Latvia atas kerja sama dan saling koordinasi dengan KBRI Stockholm, khususnya dalam penanganan covid.

Baca juga : Dubes Bagas Hapsoro Akhiri Masa Tugas di Stockholm

“Ini merupakan waktu yang tepat bagi kami, masyarakat Indonesia di Swedia dan Latvia, untuk bersatu sebagai sebuah keluarga besar dan bersama-sama menghadapi pandemi. Masa-masa sulit yang mengasah persahabatan, persatuan, saling kerja sama dan saling mengasihi" ujar Dubes, Bagas sepertu dikutip Antaranews.

Dia menyampaikan terima kasih atas doa restu para sanak saudara yang selalu mengiringi perjalanan karier dan tugas sebagai perwakilan Indonesia di Stockholm ini.

Bagas mengakhiri masa dinas pengabdiannya di Kementerian Luar Negeri selama 36 tahun dan sebagai Dubes RI di Swedia dan Latvia yang bertempat di Stockholm, Swedia, sejak Februari 2016.

Begitu banyak pencapaian dalam masa kedinasannya di Swedia, khususnya dalam memperkuat hubungan bilateral dalam sektor politik, ekonomi, dan people to people contact.

Baca juga : Dulu Dicuekin, Porang Kini Mulai Berkembang Di Sulawesi Selatan

Selama tiga tahun berturut-turut, yaitu pada 2017-2019, Kegiatan Kampung Indonesia diadakan di Stockholm, Swedia. Kampung Indonesia menjadi ajang promosi seni, budaya, pariwisata, dan perekonomian Indonesia ke Swedia.

Pada perhelatan terakhir Pada Juli 2019, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkenan membuka secara langsung, dan untuk menjajaki lebih jauh berbagai peluang kerja sama dengan Swedia. Jumlah wisatawan asal Swedia ke Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat.

Awalnya, pada 2015 hanya sebanyak 37.555 orang, pada periode Januari-Desember 2019 telah meningkat menjadi 56.380 orang.

Selain itu, pada 2017, Raja Swedia King Carl XVI Gustaf, melakukan Kunjungan Kenegaraan ke Indonesia.

Baca juga : Trump Dijewer Twitter

King Carl bahkan juga menyempatkan diri ke Bandung dan bertemu dengan Gubernur Ridwan Kamil beserta jajarannya.

Mengakhiri masa tugas Dubes Bagas Hapsoro, juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada rekan media di tanah air yang turut menyebarluaskan informasi terkait kegiatan diplomasi yang dilakukan KBRI Stockholm selama ini yang disampaikan melalui video. (DAY)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.