BREAKING NEWS
 

Serang Gedung Capitol, Bunuh 1 Polisi

Teroris Amerika Lebih Gila

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 4 April 2021 06:50 WIB
Polisi memeriksa lokasi di mana sebuah mobil menabrak barikade di dekat Gedung Capitol, Washington DC, Amerika Serikat, Jumat (2/4/2021). (Foto: AP Photo/Alex Brandon)

 Sebelumnya 
Dia juga membantah pelaku memiliki keterkaitan langsung dengan demo yang berujung rusuh di Gedung Capitol saat anggota Senat menggelar sidang pengesahan kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden AS pada Januari lalu.

Penyelidik sampai saat ini masih mendalami latar belakang Green, termasuk apakah dia memiliki riwayat masalah kesehatan mental. Namun, dalam akun Facebook Green, petugas mendapati ia diduga terlibat dalam gerakan Nation of Islam, yang merupakan gerakan nasionalis-religius kulit hitam dan berjuang untuk kaum Afrika-Amerika. Ia juga berulang kali ikut mempromosikan gerakan antisemitisme.

Green terlihat beberapa kali mengunggah pidato dan artikel yang ditulis mantan pemimpin Nation of Islam, Louis Farrakhan dan Elijah Muhammad. Kedua orang ini pernah memimpin Nation of Islam dari tahun 1934 hingga 1975, dan membahas tentang kemunduran Amerika.

Baca juga : Teroris Makin Tolol

Garda Nasional AS langsung meluncurkan Pasukan Respons Segera (IRF) ke Gedung Capitol usai kejadian itu untuk membantu polisi Capitol.

“Mengingat keamanan operasional, kami tidak dapat berbicara detail mengenai IRF,” terang Garda Nasional AS melalui akun Twitternya.

Sementara itu, Presiden AS, Joe Biden berkata, hatinya hancur mendengar serangan ini. Dia menyampaikan belasungkawa kepada para korban dari kepolisian. Dia pun telah memerintahkan bendera di Gedung Putih diturunkan setengah tiang. “Semua orang berduka atas kehilangannya (Evans),” ucapnya.

Baca juga : Tenang, Bansos Tetap Diberikan

Senada dengan Biden, Ketua DPR Amerika, Nancy Pelosi mengutuk aksi teroris ini. Kata dia, Evans telah berjasa menyelamatkan Amerika dari aksi terorisme.

“Saya sedih atas kematian petugas polisi dan berutang budi kepada Kepolisian Capitol,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua Fraksi Partai Republik di DPR, Mitch McConnel berdoa agar petugas kepolisian yang meninggal diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense