Dark/Light Mode

Serang Mabes Polri, Mati Ditembak

Teroris Makin Tolol

Kamis, 1 April 2021 07:30 WIB
Inilah jasad perempuan berinisial ZA yang tewas karena melakukan aksi penyerangan dengan membawa pistol, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). (Foto: Istimewa)
Inilah jasad perempuan berinisial ZA yang tewas karena melakukan aksi penyerangan dengan membawa pistol, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi terorisme kembali berlanjut. Tuntas di Makassar, muncul di Mabes Polri, Jakarta, kemarin.

Aksi teroris di Mabes Polri ini cukup mengagetkan. Pelakunya hanya sendiri. Seorang perempuan. Masih sangat muda juga. Bawa pistol. Sementara yang diserang, merupakan markasnya polisi yang pastinya dilengkapi dengan berbagai senjata canggih. Nggak heran, meski si teroris melancarkan enam kali tembakan, justru dia yang mati konyol. Makin ke sini, aksi teroris makin tolol juga ya...

Aksi teroris itu terjadi sore kemarin, sekitar pukul 16.30 WIB. Seorang perempuan yang mengenakan gamis hitam dipadukan kerudung biru berhasil mengelabui petugas yang berjaga. Layaknya film Hollywood, wanita dengan nama lengkap Zaikah Aini (ZA) itu, leluasa melenggang di markas kepolisian.

Baca juga : Sebelum Serang Mabes Polri, ZA Tulis Surat Wasiat

Belum diketahui pasti bagaimana caranya ia masuk. Namun, seorang juru parkir bernama Ari melihat kedatangannya, berdua dengan seorang laki-laki turun dari mobil minibus berwarna silver. Masuk lewat gerbang belakang, ZA berjalan dengan santai, nenteng map kuning dan pistol di tangannya.

Dari rekaman CCTV gedung utama terlihat, wanita berusia 25 tahun itu mendatangi pos jaga, menodongkan pistol ke sejumlah petugas. Polisi berseragam dibuatnya mundur, masuk ke dalam pos. Kemudian, ia mengejar sejumlah petugas yang baru keluar dari sisi lain pos jaga. Melihat ZA menenteng pistol, para polisi pun masuk, ketakutan.

Berhasil memukul mundur petugas di pos, ZA celingak-celinguk kebingungan. Sambil menenteng pistol, ia melihat ke kanan, kiri, depan, belakang. Sampai akhirnya timah panas bersarang di tubuhnya. Seketika, ZA tergeletak. Tewas di tempat. Tidak jauh dari gedung yang merupakan ruang kerja Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo bekerja.

Baca juga : Penyerang Mabes Polri Lone Wolf Yang Terpapar Ideologi ISIS

“Pelaku sempat meninggalkan (pos), namun kembali dan melakukan penembakan sebanyak enam kali. Dua kali ke arah pos jaga dan dua kali di luar, dan menembak lagi ke arah anggota yang di belakang. Terhadap pelaku, telah diberikan tindakan tegas terukur,” kata Listyo Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, kemarin.

Sigit menuturkan, berdasarkan hasil profiling didapatkan bahwa pelaku berinisial ZA tersebut berideologi ISIS. “Yang bersangkutan adalah pelaku lone wolf yang berideologi ISIS yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di media sosial,” kata dia.

Sigit menambahkan, pelaku merupakan mantan mahasiswa di salah satu kampus dan drop out (DO) saat semester lima. Sementara itu hasil pendalaman dan penggeledahan didapatkan beberapa temuan terkait barang yang dibawa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.