BREAKING NEWS
 

Gandeng MES Kembangkan BLK Komunitas

Menaker Harap Yang Lulus Masuk Sektor Industri

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : MUHAMMAD RUSMADI
Jumat, 4 Juni 2021 09:00 WIB
Sekretaris Jenderal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Iggi Haruman Achsien (kiri) dan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat audiensi MES ke kantor Kementerian Ketenagakerjan (Kemenaker) Jakarta, Kamis (3/6/2021).

 Sebelumnya 
Menaker menganggap, upaya itu sejalan dengan rencananya membangun 1.000 BLK Komunitas tahun ini. Makanya ia berharap, kerja sama kemandirian BLK Komunitas harus segera ditindaklanjuti. Salah satunya melalui peta jalan (roadmap) BLK Komunitas.

Baca juga : Teken MoU Dengan Korsel, Menaker Harap AKPI Semakin Terlindungi

"Kerja sama ini bisa dimulai dari pendanaan pelatihan, pemberdayaan ekonomi pelatihan serta kemitraan dengan berbagai industri, maupun UMKM," paparnya.

Baca juga : BGR Logistics Garap Jasa Penyimpanan Timah Murni

Sekretaris Jenderal (Sekjen) MES, Iggi Haruman Achsien mengamini, kerja sama MES dengan Kemenaker untuk menguatkan kapasitas BLK Komunitas. "Diharapkan, MES bisa ikut membantu meningkatkan kapasitas kemampuan BLK Komunitas. Baik itu pada sisi pelatihan kerja maupun kewirausahaan di pesantren," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense