Dark/Light Mode

Gandeng BUMD Bangka Belitung

BGR Logistics Garap Jasa Penyimpanan Timah Murni

Jumat, 28 Mei 2021 14:54 WIB
Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo (kiri) meneken kerja sama dengan Direktur Utama PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera Saparudin untuk penyimpanan dan pengelolaan timah. (Foto: ist)
Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo (kiri) meneken kerja sama dengan Direktur Utama PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera Saparudin untuk penyimpanan dan pengelolaan timah. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bekerja sama dengan PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera terkait pengawasan penyediaan tempat penyimpanan dan pengelolaan Timah Murni Batangan yang diperdagangkan di Bursa Timah Indonesia.

Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo mengatakan, untuk merealisasikan kerja sama tersebut, keduanya telah menandatangani perjanjian kerja sama pada Sabtu (22/5) lalu.

Baca juga : Penuhi Stok Pangan, BGR Logistics Luncurin WP Grosir

Sebagai BUMN yang bergerak pada sektor logistik digital, pihaknya memberikan layanan jasa berupa sistem pengelolaan gudang bursa timah yang terintegrasi dengan dukungan implementasi menejemen pergudangan berbasis IT. Sehingga, keamanan dan ketepatan stok barang di gudang dapat tercatat dan termonitor dengan baik yang terpantau di command center BGR Logistics.

“Dalam kerja sama ini, kami berperan sebagai pengelola gudang bursa timah murni batangan kualitas ekspor yang telah disediakan dan dipersiapkan Bumi Bangka Belitung Sejahtera,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (28/5). 

Baca juga : Indonesia Berpeluang Pimpin Pembangunan Ramah Lingkungan

Menurutnya, sinergi perseroan dengan BUMD Bangka Belitung ini juga bekontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera Saparudin menambahkan, kerja sama ini merupakan wujud nyata kedua perusahaan dalam memajukan timah lokal Indonesia yang kualitasnya sangat baik untuk ekspor.

Baca juga : KBS Gandeng INSA Pasarkan Sektor Jasa Kepelabuhanan Nasional

Ia berharap, sinergi ini sebagai awal untuk melanjutkan sinergi-sinergi lainnya antara Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan BGR Logistics dalam memajukan dan membangun Provinsi Bangka Belitung. 

“Kami mengapresiasi dan menyambut baik hal ini, karena ini salah satu langkah yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk kemajuan bersama,” tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.