BREAKING NEWS
 

Teologi Untuk Kaum Tertindas (1)

Sabtu, 11 Desember 2021 06:37 WIB
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - “Semua penafsiran teks yang menindas harus ditolak”

Baca juga : Memanfaatkan Logal Genus (2)

Secara substansial Islam sejak awal dipromosikan sebagai agama ketuhanan sekaligus agama kemanusiaan dan kemasyarakatan. (Q.S.Ali ‘Imran/3:112). Kualitas keberagamaan seseorang ditentukan oleh prestasi sosialnya. Kualitas keshalehan tidak hanya diperoleh melalui upaya pensucian diri (riyadlah nafsiyyah melainkan juga kepedulian terhadap penderitaan orang lain (Q.S.Al-Ma’un/107:1-7).

Adsense

Baca juga : Memanfaatkan Logal Genus

Islam sebagai suatu totalitas sistem mencakup berbagai aspek, baik aspek duniawi maupun ukhrawi. Berbeda dengan agama-agama lain, seperti Kristen yang sejak awal melakukan pemisahan antara urusan agama yang bercorak keakhiratan dan urusan negara yang bercorak keduniawian. Urusan agama berada di bawah otoritas gereja dan negara berada di bawah otoritas penguasa. Keduanya membagi tema-tema garapan masing-masing yang belakangan perbedaan tersebut semakin sulit diidentifikasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense