BREAKING NEWS
 

Rok Khusus Pria, Tren Fesyen Saat Pandemi

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Kamis, 25 Maret 2021 23:43 WIB
[Foto: Howie Nicholsbys 21st Century Kilts / Copyright Alban Donohoe]

RM.id  Rakyat Merdeka - Bila dulu sebagian orang mengernyitkan dahi ketika melihat Harry Styles dan Billy Porter mengenakan rok, kini sejumlah rumah mode besar justru mengeluarkan rok khusus pria, dan menjadikannya sebagai tren fesyen saat pandemi.

Sejumlah jenama dan rumah mode memasukkaan rok ke dalam koleksi musim gugur/musim dingin. Sebut saja Stefan Cooke, Ludovic de Saint Sernin, Burberry hingga label MSFTS milik Jaden Smith. Sementara rok yang lebih panjang telah dikenakan oleh rapper Post Malone dan Bad Bunny serta penyanyi Yungblud.

Tapi Harry Styles adalah sosok yang memperkuat tren tersebut, ketika dia tampil di halaman Vogue AS dengan mengenakan rok rajutan dari jenama Wales Bonner dan Comme des Garcons.

Baca juga : Anak Buah Prabowo Selamat Apa Tamat

Sebelumnya David Bowie, Mick Jagger dan Kanye West juga pernah tampil di majalah dengan mengenakan rok. Tren ini menunjukkan bagaimana pandemi telah membebaskan pria dari kode atau cara berpakaian pada umumnya. "Saya ingin merayakan kebebasan berekspresi," kata direktur kreatif rumah mode Burberry Riccardo Tisci dikutip dari laman The Guardian.

Adsense

Tisci mengatakan hal tersebut ketika dia meluncurkan koleksinya yang berfokus pada pakaian pria Februari silam. Dalam koleksinya itu, Tisci menampilkan rok lipit dan gaun menyerupai kemeja khusus pria.

"Saya menyukai ide tentang pria dengan rok, ini sangat membebaskan," ujar perancang busana Ludovic de Saint Sernin.

Baca juga : Gelar Rakor Di Mentawai, Sumbar Genjot Pariwisata, Di Tengah Pandemi

Mark Bryan, seorang influencer yang mengunggah foto narsis ke 410.000 pengikut Instagram-nya, menunjukkan dia berpose dengan berbagai jenis rok di lingkungan perkotaan yang berbeda. Dia berkata, "Ini menawarkan saya lebih dari sekadar celana tradisional pria."

Bryan mengaku sejak mengunggah foto-foto tersebut, dia hanya menerima sedikit komentar negatif tentang tata cara dan pilihan pakaiannya saat dia bepergian.

Koleksi baru De Saint Sernin menampilkan rok kristal Swarovski dengan pola biru, oranye, dan tartan. "Mungkin akan memakan waktu yang sangat lama untuk menjadikan rok sebagai bagian arus utama cara berpakaian pria, sebelum pria tidak tampak aneh ketika mengenakan rok di jalanan,” kata De Saint Sernin. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense