Dark/Light Mode

Gelar Rakor Di Mentawai, Sumbar Genjot Pariwisata, Di Tengah Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 23:53 WIB
Pesona keindahan Kepulauan Mentawai. (Foto lyladventure)
Pesona keindahan Kepulauan Mentawai. (Foto lyladventure)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Sumatera Barat menggenjot program pariwisata guna membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Untuk itu sekitar 90 orang utusan dari dinas pariwisata seluruh Sumbar dikumpulkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kegiatan Kepariwisataan Sumatera Barat, di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada 22 sampai 24 Maret 2021.

Acara itu dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Kehadirannya memberi angin segar akan percepatan pembangunan infrastruktur di Mentawai dan koordinasi dengan pemerintah pusat. Ini adalah kunjungan pertama Wagub Audy Joinaldy sejak dilantik 25 Februari lalu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Baca juga : Tak Terpengaruh Rencana Impor Beras, Mentan Konsentrasi Serap Gabah Petani

"Kemajuan kabupaten Kepulauan Mentawai tidak terlepas dari dukungan pemerintah provinsi sebagai wakil pemerintah pusat di daerah," keterangan Asisten III Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kepulauan Mentawai Pudjo Rahardjo di sela-sela rapat persiapan kunjungan kerja Wagub Sumbar Audy Joinaldy dalam rangka pembukaan Rakor Kepariwisataan Sumbar, Senin (22/3/2021).

Pudjo melanjutkan, Mentawai yang merupakan satu-satunya daerah kepulauan di Sumbar, sangat mengharapkan perhatian dari Pemprov Sumbar. "Kami menyambut baik kunjungan Wagub Sumbar yang memberi angin segar akan percepatan pembangunan infrastruktur di Mentawai dan koordinasi dengan pemerintah pusat," imbuhnya.

Baca juga : Anak Mentan Mundur Dari Lelang Jabatan Di Kementan

Segala sesuatu telah dipersiapkan untuk kesukseskan acara ini. Rombongan Wagub Sumbar tiba sekitar pukul 13.30 di pelabuhan Rokot Tuapejat Mentawai dengan heli. Di rokot ada acara presentasi oleh pimpinan pelabuhan tentang pelaksanaan pembangunan Rokot, kemudian peninjauan lapangan.

Sesuai jadwal, Wagub Sumbar akan melakukan beberapa aktivitas promosi pariwisata Mentawai. Adapun materi acara rakor kepariwisataan berkisaran pembahasan kepariwisataan Sumbar fokus pada Pemaparan Penyusunan Roadmap Ekonomi Kreatif Sumbar, Kegiatan Kepariwisataan pada Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan Pemaparan Kegiatan Potensi Daya Tarik Wisata (DTW) di Sumbar.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.