BREAKING NEWS
 

Pemkot Tangerang Terus Upayakan Peningkatan Kesejahteraan Guru

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 25 November 2021 17:53 WIB
Kota Tangerang Arief R Wismansyah (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Pendidikan Pemkot Tangerang menggelar peringatan Hari Guru Nasional serta Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin secara langsung menghadiri acara peringatan yang berlangsung di Ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (25/11).

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan, PGRI sebagai organisasi profesi harus dapat berperan maksimal dalam memuliakan guru dan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya Kota Tangerang, selain menjadi organisasi yang profesional dan berkompeten.

Baca juga : Hari Guru, Wapres Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

"Serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan dari tiap anggotanya," jelasnya, dalam acara yang juga diikuti Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin serta sejumlah guru yang hadir langsung dalam acara tersebut.

Adsense

Arief juga menyampaikan upaya peningkatan kualitas dari guru di Kota Tangerang melalui berbagai pelatihan dan juga webinar. Agar para guru siap dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 dan Smart Society 5.0. "Agar para guru dapat menyesuaikan diri dengan pola pendidikan di era sekarang maupun masa depan," ujar Arief.

Baca juga : Kemenag Aspek Kesejahteraan Guru Jadi Program Nasional

Terkait kesejahteraan guru, Arief mengungkapkan, Pemkot Tangerang berupaya menjaga tingkat kesejahteraan tenaga pendidik baik yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta dengan pemberian insentif. "Jadi para guru dihitung beban kerjanya, insentif diberikan untuk sekitar 20.000 guru," bebernya.

Arief lalu menerangkan upaya Pemkot Tangerang menekan mobilisasi masyarakat pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2022 dengan mengubah jadwal pengambilan raport para murid yang semula pada akhir Desember 2021 menjadi Januari 2021. Hal ini demi mencegah kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

Baca juga : Peringati HGN 2021, Kemenag Tingkatkan Kepedulian Terhadap Guru

"Karena kalau anak sekolah libur di akhir tahun, khawatirnya masyarakat malah bepergian, dan itu yang bersama kita coba jaga," tandasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense