BREAKING NEWS
 

Cuss… Naik LRT Jabodebek Cepat & Bebas Macet

Dari Bekasi Ke Dukuh Atas Cuma 45 Menit

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Selasa, 28 Maret 2023 07:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) meninjau proyek Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek di Stasiun LRT Halim Perdanakusuma, Kamis (23/3). (Foto: Ist).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan bakal mempersingkat waktu perjalanan warga Bekasi dan Cibubur sampai ke Jakarta. Jumlah pengguna kendaraan pribadi pun bakal berkurang, sehingga bisa menekan angka kemacetan di Jakarta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kehadiran LRT menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek). Sekaligus merupakan Proyek Strategis Na­sional yang menjadi barometer kesuksesan Indonesia dalam pem­bangunan transportasi massal.

Setelah sempat beberapa kali molor, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menar­getkan LRT Jabodebek dapat dioperasikan tahun ini.

Baca juga : BNPB Sebar Masker Di Fasilitas Publik

Heru bilang, pihaknya terus mendukung kelancaran proses pengerjaan proyek LRT. Dia optimistis masyarakat akan merasakan manfaat dari pembangunan proyek tersebut.

“Ini golden time sampai Ok­tober 2023. Semoga bisa tepat waktu dan hasilnya bisa mengurangi kemacetan di dalam kota,” kata Heru saat meninjau Stasiun Integrasi LRT Halim, Jakarta Timur, yang akan menghubung­kan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan LRT Jabode­bek, akhir pekan lalu.

Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi opti­mistis proyek LRT Jabodebek akan rampung dan beroperasi pertengahan tahun ini. Sebab, progres pembangunan Stasiun Integrasi LRT Halim sudah mendekati 90 persen.

Baca juga : Sahabat Ganjar Lampung Bagikan Sembako Dan Deklarasikan Dukungan Komunitas Motor Di Mesuji

“Harus kita pastikan aspek keselamatan terpenuhi dan da­pat memberikan layanan yang baik, sehingga masyarakat dapat mengakses keluar masuk stasiun dengan mudah,” ujar BKS-sa­paan Budi Karya Sumadi.

Menurut dia, keberadaan Sta­siun Halim sangat strategis karena menjadi titik temu dari sejumlah angkutan umum massal. Antara lain, LRT Jabodebek, KCJB, JR Connexion (jurusan Blok M-Jababeka), Transjakarta (Rute K10 PGC-Tanjung Priok dan rute 7P jurusan BKN-Pondok Bambu, dan rute APTB B21 jurusan BNN-Ter­minal Bekasi), Mikrolet (M19 ju­rusan Cililitan-Kranji dan Mikrolet Jak 84 jurusan Kampung Melayu-Kapin Raya melalui Kalimalang), taksi, dan moda lainnya.

BKS berharap, dengan sele­sainya pembangunan Stasiun Halim dan proyek LRT Jabode­bek, akan meningkatkan minat masyarakat beralih mengguna­kan angkutan massal.

Baca juga : Cacadragon, Aset Kripto & Game Metaverse Dari Ciputat Yang Mendunia

“Saudara-saudara kita yang dari Bekasi, Bogor, Bandung dan sekitarnya diharapkan tidak lagi membawa mobil pribadi, sehingga mengurangi kemacetan di Jakarta,” harap BKS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense