Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cegah Penyebaran Covid Di Jakarta

BNPB Sebar Masker Di Fasilitas Publik

Senin, 18 April 2022 07:40 WIB
Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari. (Foto: BNPB)
Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melanjutkan program penguatan protokol kesehatan (prokes). Puluhan ribu masker disebar di fasilitas publik di DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat harus sadar, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, program tersebut telah dilakukan sejak awal Ramadan.

Baca juga : Pakai Motor Atau Mobil Pribadi Wajib Isi e-HAC

“Dalam pelaksanaannya, BNPB/Satgas Covid-19 Nasional turut menggandeng BPBD DKI Jakarta, pengurus masjid setempat dan komunitas relawan,” ujar Muhari, kemarin.

Dia menjelaskan, tim penguat prokes tersebut menyusur dua masjid yang terdapat di dua lokasi berbeda di Jakarta, yaitu Masjid Istiqlal dan kawasan Jakarta Islamic Center, Sabtu (16/4).

Baca juga : Pertahankan, Penanganan Covid Terus Membaik, Ekonomi Pulih

Sejak awal Ramadan, tim gabungan telah rutin membagikan masker di Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat.

“Kali ini jumlah masker yang dibagikan 28 ribu lembar dengan target pembagian adalah jemaah, pengunjung masjid dan warga masyarakat yang datang ke bazar yang sedang berlangsung di wilayah tersebut,” bebernya.

Baca juga : Bos Golkar Jakarta Gelar Safari Ramadan Keliling DKI

Pada saat bersamaan, kata dia, pemberian masker juga dilakukan di kawasan Jakarta Islamic Center yang terletak di bilangan Jakarta Utara.

Masker yang disalurkan sebanyak 15 ribu lembar, dengan menyasar jemaah, pengunjung bazar Ramadan dan masyarakat yang tinggal di sekitar Jakarta Islamic Center.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.