Dewan Pers

Dark/Light Mode

Cegah Penyebaran Covid Di Jakarta

BNPB Sebar Masker Di Fasilitas Publik

Senin, 18 April 2022 07:40 WIB
Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari. (Foto: BNPB)
Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melanjutkan program penguatan protokol kesehatan (prokes). Puluhan ribu masker disebar di fasilitas publik di DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat harus sadar, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, program tersebut telah dilakukan sejak awal Ramadan.

Berita Terkait : Pertahankan, Penanganan Covid Terus Membaik, Ekonomi Pulih

“Dalam pelaksanaannya, BNPB/Satgas Covid-19 Nasional turut menggandeng BPBD DKI Jakarta, pengurus masjid setempat dan komunitas relawan,” ujar Muhari, kemarin.

Dia menjelaskan, tim penguat prokes tersebut menyusur dua masjid yang terdapat di dua lokasi berbeda di Jakarta, yaitu Masjid Istiqlal dan kawasan Jakarta Islamic Center, Sabtu (16/4).

Berita Terkait : Bos Golkar Jakarta Gelar Safari Ramadan Keliling DKI

Sejak awal Ramadan, tim gabungan telah rutin membagikan masker di Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat.

“Kali ini jumlah masker yang dibagikan 28 ribu lembar dengan target pembagian adalah jemaah, pengunjung masjid dan warga masyarakat yang datang ke bazar yang sedang berlangsung di wilayah tersebut,” bebernya.

Berita Terkait : Pengurus Masjid Diminta Bikin Satgas Prokes

Pada saat bersamaan, kata dia, pemberian masker juga dilakukan di kawasan Jakarta Islamic Center yang terletak di bilangan Jakarta Utara.

Masker yang disalurkan sebanyak 15 ribu lembar, dengan menyasar jemaah, pengunjung bazar Ramadan dan masyarakat yang tinggal di sekitar Jakarta Islamic Center.
 Selanjutnya