BREAKING NEWS
 

22 Pegawainya Positif Covid, Hari Ini Kantor Dinkes DKI Kelar Disemprot Disinfektan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 19 September 2020 10:46 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 22 pegawai di Dinas Kesehatan DKI Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Imbasnya, Kantor Dinkes DKI ditutup sejak Kamis (17/9). Dan baru akan buka kembali pada Senin (21/9) mendatang.

Sementara penyemprotan disinfektannya, kelar hari ini, Sabtu (19/9).

"Hal ini berawal dari ditemukannya kasus positif pada salah satu pegawai sejak awal September 2020," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, lewat keterangan tertulisnya, Jumat (18/9).

Baca juga : 73 Pegawai BPKP yang Positif Covid-19 Sudah Sembuh Semua

Pihaknya kemudian menelusuri kontak erat pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut. Akhirnya, sebanyak 22 pegawai Dinas Kesehatan DKI dinyatakan positif Covid-19.

Adsense

Kantor Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat pun disemprot disinfektan sejak tanggal 17 sampai 19 September 2020. Seluruh pegawai diminta bekerja di rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan disinfeksi sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca juga : 13 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kalimati Karet Tengsin Ditutup

"Langkah ini untuk memutus mata rantai penularan dan seluruh karyawan tetap bekerja dari rumah. Ke depannya, pegawai di lingkungan kerja tersebut diharapkan dapat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Widyastuti.

Dinas Kesehatan DKI juga mengingatkan masyarakat, untuk semakin giat meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat.

Jangan lupa, selalu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak minimal satu meter saat sedang berada di luar rumah, dan saat berinteraksi dengan orang lain. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense