BREAKING NEWS
 

Banjir Di Madiun, 515 Warga Dievakuasi

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 7 Maret 2019 09:09 WIB
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban banjir di beberapa desa di Kabupaten Madiun. (Foto: Dok Basarnas).

 Sebelumnya 
“Dalam upaya membantu evakuasi warga Kabupaten Madiun yang terdampak bencana banjir ini, Kantor SAR Surabaya mengerahkan dua tim operasi, satu tim diberangkatkan dari Kantor SAR Surabaya dan satu tim lainnya dari Pos SAR Trenggalek. Masing-masing tim terdiri dari enam orang personel,” kata Ery.

Selain tim operasi Kantor SAR Surabaya, upaya evakuasi para warga terdampak banjir ini juga melibatkan peran serta sejumlah pihak, baik personel dan juga peralatan, diantaranya dari KODIM 0803 Madiun, Brimob Kompi C Madiun, BPBD kabupaten Madiun, SAR MTA Madiun dan perangkat kecamatan yang terdampak.

Baca juga : Kiai Ma’ruf Minta Doa Warga Banten

Sejumlah peralatan SAR digunakan untuk mendukung kelancaran proses evakuasi, diantaranya perahu karet yang dilengkapi dengan mesin Mopel (Motor Tempel) dan dayung, jaket pelampung, peralatan medis, HT (Handy Talky), APD (Alat Pelindung Diri) seperti helm serta peralatan pendukung lainnya.

Menurut informasi dari sejumlah warga yang terdampak, bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun ini terjadi pada Rabu (6/3) sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca juga : Enggar Dituding, Enggar Ngeles

Banjir ini disebabkan luapan air Bengawan Solo yang debit airnya semakin meningkat sebagai dampak dari tingginya curah hujan yang turun. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense