Dark/Light Mode

Kiai Ma’ruf Minta Doa Warga Banten

Senin, 4 Maret 2019 21:36 WIB
Calon Wakil Presiden 01 KH Maruf Amin beserta istri saat menghadiri acara Silaturahmi Akbar Banten Bersatu untuk Indonesia di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (3/3). (Foto: Tangsel Pos)
Calon Wakil Presiden 01 KH Maruf Amin beserta istri saat menghadiri acara Silaturahmi Akbar Banten Bersatu untuk Indonesia di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (3/3). (Foto: Tangsel Pos)

RM.id  Rakyat Merdeka - KH. Ma’ruf Amin meminta masyarakat Banten untuk menjaga dan mendoakan keutuhan NKRI, agar tidak bubar seperti yang dikatakan oleh Prabowo, bahwa Indonesia akan bubar di tahun 2030.

“Kita dari Banten, wajib menjaga Indonesia tetap utuh dan tidak bubar, memangnya dinosaurus yang bisa musnah,” kata Kiai Ma’ruf, dalam tausiyah nya di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Minggu (3/3).

Baca juga : Kiai Ma’ruf Makin Pede Raih 70 Persen Suara

Dalam agenda Banten Bersatu untuk Indonesia itu, Kiai Ma’ruf mengutip salah satu ayat Al-Qur’an kalau antara muslim dan non muslim bersepakat hidup damai dalam satu wilayah, maka dilarang untuk saling berperang dan memusuhi. Keduanya pun harus saling melindungi.

Keturunan Syekh Nawawi Al-Bantani pun menjelaskan, tidak boleh ada yang merubah dasar negara Indonesia, yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945 dengan slogan Bhineka Tunggal Ika-nya.

Baca juga : Jelang Debat Dengan Ma’ruf, Sandi Berguru Ke Anies

“Indonesia adalah negara kesepakatan. Karena itu upaya untuk merubah negara ini dari kesepakatan yang telah kita sepakati bersama adalah kesalahan. Yang menyalahi kesepakatan harus ditolak di Indonesia,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.