BREAKING NEWS
 

Earth Hour 2021

Malam Ini, Warga Bogor Diminta Matikan Lampu Selama 1 Jam

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 27 Maret 2021 20:45 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengajak warga untuk memadamkan lampu selama 1 jam dalam gerakan Earth Hour 2021, Sabtu (27/3) malam. Termasuk, mematikan lampu dan alat elektronik yang menyambung ke aliran listrik.

Gerakan Earth Hour tersebut dilaksanakan mulai pukul 20.30 WIB - 21.30 WIB.

"Kami mengajak semua warga untuk ikut berpartisipasi program Bogor Gelap 2021 'Bukan Sekedar Mematikan Lampu' sebagai warga bumi. Gerakan Earth Hour ini dilakukan serentak di seluruh dunia," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, Deni Wismanto dalam keterangannya, Sabtu (27/.

Baca juga : Pertama Di Dunia, Wayang Lapis Baja Dipentaskan Di Magelang

Untuk tahun ini, Earth Hour Bogor melakukan serangkaian acara, baik secara luring maupun daring, seperti Fun Edu Switch Off di Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, pukul 10.00-16.00 WIB.

Adsense

Selain itu, juga Talk Show Switch Off (Instagram), pukul 10.00-15.00 WIB, dan Ceremony Switch Off di wilayah Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, pukul 19.30 - 22.00 WIB.

Tujuan kegiatan Earth Hour, terutama di Bogor bukan semata-mata mematikan kampanye lingkungan. Namun juga mengkampanyekan gaya hidup hemat energi.

Baca juga : Eshark Rok Cup Indonesia 2021, Qarrar Dominasi Putaran 1

Hal ini mendorong warga Bogor untuk saling bersinergi dalam masyarakat, yang melakukan tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Ini juga merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat Bogor, bahwa mematikan lampu dan alat elektronik yang tidak terpakai adalah komitmen yang mudah demi penghematan energi. Sekaligus merupakan bentuk dukungan kepada dunia, bahwa Bogor berperilaku hemat energi. Tindakan ini dapat dilakukan semua orang, kapan saja, di mana saja, sesering mungkin, tanpa menunggu orang lain atau momen tertentu," papar Deni.

Gerakan ini juga mendorong masyarakat Bogor untuk menerapkan gaya hidup hijau dalam kehidupan sehari-hari, yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Baca juga : Malam Ini, Labuha Diguncang Gempa

Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor: 53/BP.03.05/Perek tanggal 22 Maret 2021 tentang Gerakan Global Switch Off Earth Hour 2021 menyebut, Earth Hour adalah kampanye global yang mengajak penduduk dunia mulai dari individu, komunitas, korporasi, hingga pemerintah untuk mengurangi laju pemanasan global dan dampak perubahan iklim. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense