BREAKING NEWS
 

Ajak Warga Jakarta Weekend Di Rumah Saja

Anies: Corona Tidak Capek, Tidak Lelah

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 20 Juni 2021 07:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk weekend di rumah saja. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keadaan DKI Jakarta yang lagi genting diserang virus Corona, tak cukup menghentikan aktivitas warga di luar rumah. Tiap hari, jalanan Ibu Kota tetap macet. Pasar dan mall masih aja rame. Melihat kondisi ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali buat imbauan. Dia ajak warga Jakarta untuk weekend di rumah saja.

“Corona tidak capek, tidak lelah,” kata Anies.

Ajakan itu disampaikan Anies melalui video yang diunggah di akun media sosial miliknya, baik Instagram, Facebook maupun Twitternya, kemarin pagi. Dalam video berdurasi dua menit itu, Anies tampil santai, mengenakan kaus hitam dengan kacamata bening bingkai hitam.

Baca juga : Sudah Saatnya Anies Menarik Rem Darurat

Sekilas, wajahnya masih terlihat “muka bantal”. Matanya berkantung. Mungkin karena kurang tidur. Maklum, malam sebelumnya Anies memang berkeliling Jakarta untuk sidak penerapan protokol kesehatan ke sejumlah rumah makan sebagai intruksi yang diberikan Presiden Jokowi saat rapat di Istana Merdeka, Rabu (16/6) pagi.

Anies duduk di belakang meja bulat sambil memegang cangkir besar. Di atas meja, sejumlah surat kabar terserak begitu saja, seperti habis dibaca. Sesekali terdengar suara ayam yang sedang kuku ruyuk.

Apa pesannya? Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak warga untuk menghabiskan waktu akhir pekan ini dengan tetap di rumah bersama keluarga. Tidak berpergian ke mana-mana. Kecuali ada urusan penting dan mendesak.

Baca juga : Mas Ganjar, Minggir Mbak Puan Mau Lewat

“Saya mau ingatkan kepada kita semua bahwa kita masih pandemi. Mungki kita lelah dan capek. Tetapi virusnya tidak pernah capek, tidak lelah,” ujar Anies.

Anies mengigatkan jumlah kasus Covid-19 di Jakarta makin banyak. Pada Jumat lalu, angka kasus baru di Jakarta sudah menembus 4700 lebih, rekor tertinggi selama pandemi. “Kapasitas rumah sakit kita juga semakin terbatas. Jangan sampai tertular,” ujarnya.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengajak masyarakat untuk tetap bersabar dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, supaya tidak tertular. Anies berharap gerakan tetap di rumah bisa dilakukan terus menerus. Sebab, cara ini efektif dalam megendalikan penyebaran virus corona.

Adsense

Baca juga : Innalillah, Jenazah Antre Tidak Bisa Dimakamkan

Di saat yang bersamaan Pemprov DKI berkomitmen untuk menyelesaikan target vaksinasi Covid-19, guna menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. “Kita tuntaskan vaksinasinya. Sambil menunggu itu semua tuntas, kita usahakan untuk di rumah saja,” pesannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense