BREAKING NEWS
 

Petugas Damkar DKI Evakuasi Kartu ATM Kecemplung Got Tertutup, Twitter Gempar

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 9 Oktober 2021 22:16 WIB
Proses pencarian kartu ATM yang kecemplung di saluran air tertutup di kawasan Matraman Jakarta Timur. Pemilik kartu ATM (kanan) tampak memperhatikan upaya pencarian tersebut (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Cuitan Pandji langsung ditanggapi @ardi_prasss. "Sekedar berbagi pengalaman, pernah minta tolong Damkar untuk ngambil headset bluetooth yang jatuh sebelah. Siapa tahu bisa jadi materi bang, ahahahahaaahaha," kicaunya.

 

Petugas Damkar menolong mengambilkan headset bluetooth yang jatuh sebelah ke dalam gorong-gorong. (Foto: Twitter)

 

Baca juga : Pakar Komunikasi Jalaludin Rakhmat Tutup Usia

Lain halnya dengan @irr_ind. Menurutnya, kejadian ini dapat mendorong UKM menerapkan pembayaran digital dalam kegiatan usahanya.

"Usul warung baksonya pakai QRIS aja, lebih praktis. Jadi kalau ATM nyemplung juga, masih bisa bayar. Ya kecuali hpnya nyemplung juga," cetus @irr_ind.

Sedangkan @caesarsayshi mencoba bijak. "Yang pada nyinyirin si pemilik kartu ATM, pasti belom pernah ngerasain paniknya kehilangan kartu ATM hari Jumat sore, masa pandemic, nggak paham cara pakai mobile banking, sementara keluarga udah minta transferan. Focus on the kindness, you don't have to act salty all the time!" begitu katanya.

Baca juga : Petugas Damkar Evakuasi 18 Anak Kobra di Jakarta Barat

Komentar ini langsung ditimpali @MFArsyad.

"Kenapa orang-orang pada salty, karena ini bukan kasus emergency, takutnya akan banyak orang yang "teledor" minta bantuan Damkar. Mereka harusnya lebih siaga untuk hal-hal yang bersifat emergency, misalnya anak-anak masuk got, atau sapi lepas dari kandang masuk ke kota," tukasnya.

Sementara @anddrebaldhead bertanya soal biaya yang harus dibayar, apabila minta bantuan Damkar.

Baca juga : 50 Pistol Gosong, Mobil Ditutup Terpal

"Min kalo laporan kaya gini tuh, setelah selesai kita bayar apa kaga yahh?" tanyanya.

Pertanyaan ini langsung dijawab @humasjakfire dengan jawaban,"Seluruh laporan yang ditindaklanjut oleh Petugas #DamkarDKI tidak dipungut biaya (GRATIS). Silahkan laporan melalui Jakarta Siaga ke no. 112, bisa melalui media sosial akun resmi Pemadam DKI Jakarta dan aplikasi JAKI". [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense