BREAKING NEWS
 

3 Tewas, 8 Luka Berat, 12 Luka Ringan

Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Transjakarta, 20 Personel Dikerahkan

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Senin, 25 Oktober 2021 14:54 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, mengerahkan 20 personel untuk mengevakuasi korban kecelakaan yang melibatkan 2 bus Transjakarta di Jl MT Haryono, Jatinegara, Senin (25/10).

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kecelakaan tersebut merenggut 2 nyawa penumpang dan satu pramudi Bus Transjakarta.

 "Kami kerahkan 20 personel dan peralatan rescue. Butuh waktu sekitar satu jam untuk evakuasi korban," ucap Gatot.

Baca juga : KKP Tambah Personel Penyidik Perikanan

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan ini terjadi saat bus Transjakarta nomor lambung BMP 21 dari arah Pancoran menuju Cawang, yang sedang menaik-turunkan penumpang di Halte Cawang, ditabrak dari belakang bus Transjakarta bernopol B 7477 JK.

Adsense

Selain 3 orang meninggal dunia, peristiwa ini juga menyebabkan 8 orang mengalami luka berat dan 22 penumpang lainnya luka ringan.

"Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban meninggal dunia langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati," tuturnya.

Baca juga : Jasa Raharja Gerak Cepat Jamin Santunan Korban Kecelakaan Bus Di Sumedang

Teekait hal ini, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan, untuk memastikan penyebab kecelakaan itu.

"Penyebab kecelakaan masih kita selidiki. Apakah ini memang human error atau lainnya," kata Kombes Sambodo.

Kencangnya laju kendaraan membuat benturan keras, sehingga bus yang ada di depan terseret sejauh kurang lebih 15 meter. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense