BREAKING NEWS
 

Ganjar Pranowo Siapkan Skenario Hadapi Libur Nataru

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 18 November 2021 15:16 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah telah mewanti-wanti skenario terburuk dari masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Apalagi, berbagai pihak sudah mengingatkan, masa libur Nataru bisa menjadi awal dari gelombang ketiga penularan Covid-19.

Hal ini juga mendapat perhatian besar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah di bawah komando Gubernur Ganjar Pranowo.

Baca juga : Pimpin BNPB, Suharyanto Siap Siaga Hadapi Berbagai Bencana

Berdasarkan survei dari Balitbang Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan sekitar 4 juta orang masuk Jateng pada momen libur Nataru nanti.

"Mudah-mudahan angka itu tidak akan terjadi. Dalam arti mereka itu tidak akan pulang kampung. Tapi skenario hari ini akan kita siapkan. Agar setiap daerah nantinya menata wilayahnya masing-masing," harap Ganjar, dalam siaran pers, Kamis (18/11).

Adsense

Baca juga : Mendag Minta Tak Ada Penimbunan Jelang Nataru

Berbagai langkah tengah disiapkan Ganjar dalam menghadapi skenario terburuk itu. Di antaranya, berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk menggenjot vaksinasi di seluruh daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense