BREAKING NEWS
 

Gelar Vaksinasi Turun Desa, BIN Sasar Masyarakat Pedalaman Kalsel

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 3 Desember 2021 21:45 WIB
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah terus bekerja keras untuk dapat mencapai target vaksinasi 70 persen di akhir tahun guna menciptakan herd immunity. Seluruh Stakeholder terkait melaksanakan amanat Presiden Jokowi agar vaksinasi dapat segera diselesaikan.

Badan Intelijen Negara (BIN) juga terus menggeber vaksinasi kepada masyarakat ke seluruh pelosok negeri. Salah satunya di Provinsi Kalimantan Selatan, dimana BIN Daerah Kalsel menggelar Vaksinasi Turun Desa untuk menyasar masyarakat di pedalaman.

Baca juga : Sehat Untuk Apa? (1)

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Heri Armanto, melalui Posda BIN Kab. Kotabaru, Dede Suharto menyampaikan, BIN Daerah Kalsel melaksanakan Vaksinasi Turun Desa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Lanal Kotabaru dan Kodim 1004/Kotabaru, di daerah perbatasan Provinsi Kalsel dan Kaltim, yaitu Kecamatan. Sampanahan, Kecamatan Pamukan Selatan dan Kecamatan Kelumpang Barat.

"Lokasi ini dipilih karena berada jauh dari wilayah perkotaan dengan harapan dapat meningkatkan capaian vaksinasi daerah, sesuai dengan target dari Pemerintah." jelasnya.

Adsense

Baca juga : Bamsoet Yakin, Tahun Depan Bandara Kertajati Bakal Ramai

Dalam kegiatan tersebut BIN Daerah Kalsel menyasar masyarakat umum, khususnya kelompok lansia yang rentan, mengingat capaian vaksinasinya masih sebesar 24,49 persen untuk dosis 1 dan 13,38 persen untuk dosis 2.

"Saat ini capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotabaru baru mencapai 42,78 persen untuk dosis 1 dan 21,92 persen untuk dosis 2.  Untuk Lansia sendiri persentasenya lebih rendah di kisaran 24,49 persen saja. Ini yang kita harapkan dapat segera ditingkatkan," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense