Dark/Light Mode

Gelar Vaksinasi Di 17 Provinsi, BIN Sasar Pelajar Berkebutuhan Khusus Dan Lansia

Pandemi Jadi Endemi Sudah Di Depan Mata

Sabtu, 27 November 2021 07:50 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menyaksikan vaksinasi Covid-19 ke lansia. (Foto: Humas BIN)
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menyaksikan vaksinasi Covid-19 ke lansia. (Foto: Humas BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski kita belum memproklamirkan betul-betul merdeka dari Corona, tapi tanda-tanda pandemi ini akan jadi endemi, sudah di depan mata. Perkembangan Corona harian terus membaik, disiplin Prokes tetap dijaga, juga vaksinasi terus digencarkan, seperti yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) yang tak henti-hentinya menggelar vaksinasi door to door, pelajar, dan yang terbaru menyasar pelajar bekebutuhan khusus dan lansia.

Kemarin, BIN yang dipimpin Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan itu, menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di 17 provinsi. Vaksinasi ini menyasar berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pelajar berkebutuhan khusus hingga lansia. Vaksinasi dilakukan guna membantu program pemerintah mencapai percepatan herd immunity di akhir 2021.

Baca juga : Kapolri: Datangi Dan Layani Warga Yang Ada Di Titik Tak Terjangkau

Di Kalimantan Tengah (Kalteng) misalnya, BIN mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar berkebutuhan khusus.

“BIN berkomitmen untuk menuntaskan arahan Presiden RI untuk melaksanakan vaksinasi bagi pelajar, termasuk pelajar berkebutuhan khusus dan disabilitas,” ujar Kepala BIN Daerah Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Palangka Raya, kemarin.

Baca juga : Pandemi Ke Endemi Pelan Tapi Pasti

Selain di Kalteng, BIN menggelar vaksinasi di Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Jawa Timur, dan Banten. Kemudian Bengkulu, Sumatera Utara, Bali, Sulawesi Utara, NTB, Maluku Utara, Kalimantan Timur, dan Gorontalo.

BIN juga menyasar para pelajar dan masyarakat secara umum untuk divaksin. Di Ibu kota, BIN menggelar vaksinasi massal di sejumlah titik.

Baca juga : Gelar Vaksinasi Massal, Pengamat: Partai Perindo Hadir Di Masyarakat

Kepala BIN Daerah DKI Jakarta, Neno Hamriono menjelaskan, vaksinasi digelar selama tiga hari berturut-turut pada 22-24 November 2021. Neno menegaskan, pihaknya mendukung penuh program percepatan vaksinasi pemerintah.

“Program vaksinasi Covid-19 ini merupakan akselerasi capaian program vaksinasi pemerintah. BIN berkomitmen mendukung capaian vaksinasi ini,” ucap Neno.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.