BREAKING NEWS
 

Ganjar Pranowo Kirim Relawan dan Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 9 Desember 2021 14:33 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bertindak cepat membantu korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Setelah menggelar doa bersama parasantri di Tawangmangu pada Sabtu (4/12) dan menyatakan siap membantu, Ganjar memberangkatkan 50 relawan bersama bantuan logistik senilai Rp 934 juta ke Jawa Timur.

Baca juga : Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Demokrat Bawa Vitamin Sampai Popok

Puluhan relawan itu terdiri dari berbagai unsur. Di antaranya relawan BPBD, PMI, SAR, Tagana, Pramuka, MDMC, LPBINU, tim kesehatan dan lain sebagainya. Mereka akan ditugaskan di lokasi bencana hingga 12 Desember mendatang.

Sementara bantuan logistik yang diberangkatkan Ganjar tak hanya terdiri dari kebutuhan pokok seperti sembako, selimut, kasur, obat-obatan dan lainnya. Tapi juga, bantuan yang lebih spesifik seperti sarung, mukena, sajadah, kasur lipat, popok bayi, pembalut wanita, pakaian dalam, peralatan mandi, genset, air bersih hingga sayuran segar.

Baca juga : Panitia Perayaan Natal Nasional Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Erupsi Semeru

"Selamat berjuang, bantuan kawan-kawan sangat diperlukan untuk operasi kemanusiaan bagi saudara-saudara kita di Semeru. Tolong begitu datang langsung lapor, dan siap di BKO kan dimanapun yang dibutuhkan. Catat apa saja yang dibutuhkan dan kalau ada yang mendesak segera komunikasikan agar bisa segera kita bantu. Jaga kesehatan, jangan merepotkan," pesan Ganjar kepada relawan yang akan diberangkatkan ke Semeru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense