BREAKING NEWS
 

Hasil Survei IPR Soal Kinerja:

Publik Nilai Prabowo Gesit 

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 15 Desember 2021 12:40 WIB
Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur eksekutif Indonesian Public Review (IPR) Putro Mas Gunawan menilai, Presiden Jokowi tepat memilih Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan (Menhan). Sebab, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu bisa diandalkan menghadapi tantangan dinamika dunia global. Prabowo piawai dalam dunia militer dan politik luar negeri.

"Presiden Jokowi memandang Prabowo Subianto sebagai solusi dari tantangan situasi itu. Dan, terbukti efektif. Ia (Prabowo) sosok yang punya kapabilitas dalam mewujudkan postur pertahanan nasional yang dikehendaki," kata Putro dalam rilis survei,  Senin (13/12). 

Adsense

Baca juga : Survei IPR, Elektabilitas Prabowo Sulit Dikejar

Dalam survei tentang program  Pemerintah dilakukan pihaknya, papar Putro, kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) mendapat apresiasi atau penilaian yang sangat baik dari masyarakat. Kemhan mendapat 18,2 persen. Sedangkan, Persentase tertinggi apresiasi masyarakat terhadap program Pemerintah yakni program kerja pengendalian pandemi Covid-19 mendapat 23,5 persen. 

Kemudian terkait kecepatan kinerja, lanjutnya, Prabowo sebagai Menhan menempati urutan kedua besar. 

Baca juga : Survei Indikator: Pemilih Jokowi Beralih Ke Ganjar Pranowo

"Siapa saat ini menteri yang paling cepat dalam mengerjakan program-program pemerintahan Jokowi-Maruf menurut masyarakat? Prabowo mendapat 14,8 persen," terangnya.

Survei IPR tersebut digelar mulai 25 November hingga 5 Desember 2021. Survei ini digelar di 34 Provinsi dengan melibatkan 1.230 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara langsung dengan teknik sampel multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense