BREAKING NEWS
 

PSI Soroti Kasus Kekerasan Jalanan Di Kota Bandung

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 7 Januari 2022 17:23 WIB
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung Erick Darmajaya

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung Erick Darmajaya mengajak seluruh pihak untuk melawan segala bentuk kekerasan terhadap masyarakat.

Dalam menyikapi kekerasan terhadap masyarakat seperti yang terjadi di kawasan Alun-alun Kota Bandung beberapa waktu lalu, Erick mengajak seluruh elemen menciptakan lingkungan yang bebas dari kekerasan.

"Kita harus bisa mencegah dan menghapus segala bentuk kekerasan terhadap masyarakat," kata Erick, di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (7/1/2022).

Baca juga : Sah, Tri Adhianto Jadi Plt Wali Kota Bekasi

Erick mengajak seluruh masyarakat membangun kesadaran atas bentuk-bentuk kekerasan. Ia menilai, pendidikan pencegahan kekerasan terhadap masyarakat harus dilakukan. Karena banyak kasus-kasus kekerasan lantaran direncanakan yang berbuntut penganiyayaan.

"Kekerasan yang paling banyak dialami masyarakat justru terjadi di ruang publik seperti jalanan umum. Ini yang harus menjadi perhatian bersama," lanjut politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.  

Adsense

Ditambahkannya, peran serta masyarakat menjadi penting untuk mencegah terjadinya kekerasan.

Baca juga : LSI Sebut Ganjar-Puan Pasangan Jalan Tengah Di 2024

"Pencegahan segala bentuk kekerasan harus dilakukan dengan mengedepankan pemahaman tentang  keadilan dimana akses terhadap hak dan peluang tidak terbatas pada perbedaan gender," ujar Erick.

Erick juga mengingatkan masih tingginya kasus kekerasan terhadap masyarakat di Kota Bandung, harus disikapi secara serius.

Ia menegaskan komitmen DPRD untuk mencegah  berbagai bentuk kekerasan, melalui peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga : Ganjar Mulai Digoyang-goyang

"Mari kita dorong agar sanksi tindak kekerasan bisa ditegakan seadil-adilnya. Karena masyarakat berhak mendapatkan rasa aman dari segala bentuk kekerasan," sebut Erick.

Anggota dari Fraksi PSI-PKB DPRD Kota Bandung ini, juga mengingatkan Pemkot Bandung untuk tidak lengah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari segala bentuk kekerasan. Terutama bagi mereka yang menjadi korban.

"Kebijakan Pemerintah harus berpihak kepada keamanan dan keselamatan masyarakat. Cegah kasus-kasus kekerasan. Kita semua harus bertekad memberikan perlindungan kepada masyarakat," pungkas Erick. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense