Dark/Light Mode

Sidak Ke Lokasi Formula E

Giring Diketawain

Kamis, 6 Januari 2022 07:35 WIB
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha (kiri) sidak ke calon lokasi sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. (Foto: Twitter)
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha (kiri) sidak ke calon lokasi sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSI, Giring Ganesha kembali jadi buah bibir gara-gara sidak ke calon lokasi sirkuit Formula E. Alih-alih mau mengkritisi dan menjelekkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Giring justru diketawain warganet.

Momen sidaknya itu dibagikan Giring melalui video di akun Twitternya @Giring_Ganesha. Sembari memegang ponsel, pagi-pagi, mantan vokalis Nidji itu menelusuri hamparan tanah yang bakal dijadikan sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga : 5 Lokasi SIM Keliling Di Jakarta, Cek Di Sini

Seperti anak muda pada umumnya. Giring hanya mengenakan kaos dan celana serba hitam. Dia terlihat memakai sepatu berwarna merah, dan masker putih.

“Gokils sih ini project Formula E. Project ambisius banget. Budget besar pake uang rakyat dan waktu persiapan yang mepet banget. Gua nggak yakin nih bisa kejadian, pembangunan sirkuit ini. Kalau kejadian pasti dipaksakan. Ya kalau dipaksain, mudah-mudahan nggak malu-maluin nama baik Indonesia lah di mata internasional,” ujar Giring.

Baca juga : KPK Mentok

Layaknya selebgram atau seorang YouTuber, Giring terus mencecar apa yang direncanakan Anies. Bahkan, ia menyesalkan aksi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pihak yang bertanggung jawab untuk penyelenggaraan Formula E Jakarta lantaran telah membayar commitment fee Rp 560 miliar pada 2020.

Melihat lokasinya saat ini, Giring tak yakin proyek ini bisa selesai 5 bulan lagi. Ia mencecar kebijakan Anies yang dianggap menghambur-hamburkan uang warga DKI. “Terus proyek ambisius buat proyek ini semoga tidak merugikan uang pajak,” cetusnya.

Baca juga : Biar Lolos Jadi Guru, Wanita Nangkring Di Atas Tangki Air 3 Bulan

Di tengah keseriusannya sidak, ada momen lucu. Yakni, saat sepatu giring ambles ke tanah. Hampir seluruh bagian sepatunya masuk ke tanah. Sampai-sampai sepatunya yang berwarna merah itu belepotan tanah. Ia pun meminta bantuan temannya yang berada di lokasi.

“Eh ya Allah, ya Allah. Eh kagak, ya Allah. Tuh kaki gua masuk, lagi. Aduh. Kaki gua nyangkut gaes. Tolong dong. Gak bisa diangkat nih. Gini nih. Tanahnya lembek abis. Yang kaya gini bisa jadi sirkuit apa gak nih. Haduh,” kata Giring, ngedumel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.