BREAKING NEWS
 

Pengamat: Kasus Wadas Bisa Turunkan Elektabilitas Ganjar

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Sabtu, 12 Februari 2022 07:20 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti menilai peristiwa yang terjadi di Wadas akan berdampak kepada penurunan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Apalagi, Ganjar menjadi salah satu orang yang paling disorot dalam kasus ini.

"Saya merasa bahwa peristiwa Wadas itu setidaknya kalau tidak membuat elektabilitas Pak Ganjar menurun, ya berimplikasi pada tertahannya elektabilitas yang bersangkutan," ujarnya kepada RM.id, Jumat (11/2).

Adsense

Baca juga : Pakai Sepatu Basket Lokal, Bisa Tetep Keren Dan Nyaman

Hal senada dikatakan Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Menurut dia, elektabilitas Ganjar bisa terselamatkan bila memutuskan kebijakan yang pro rakyat.

"Namun jika tak ada solusi dan rakyat tetap dirugikan, maka bisa saja elektabilitasnya bisa kandas. Jadi semua tergantung pada kelihaian Ganjar dalam menyelesaikan persoalan konflik di Wadas tersebut," ucap Ujang.

Baca juga : PMO Kopi Nusantara Bisa Sejahterakan Petani

Untuk diketahui, Ganjar merupakan salah satu tokoh yang selalu masuk tiga besar capres. Dia bersaing dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense