BREAKING NEWS
 

Menkominfo Berduka Atas Insiden Penyerangan Di Site Repeater PT PTT Papua

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 4 Maret 2022 22:36 WIB
Menteri komunikasi dan informatika Johnny G. Plate. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri komunikasi dan informatika Johnny G. Plate menyampaikan bela sungkawa korban serangan senjata pekerja PT Tower Palapa Timur Telematika (PT PTT) di Site Repeater B3 Distrik Mulia, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua yang menyebabkan 8 karyawan meninggal dunia.

"Kami juga menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga dari pekerja PT Tower Palapa Timur Telematika (PT PTT) yang menjadi korban insiden dan serangan senjata,” jelas Johnny dalam penjelasan tertulis.

Baca juga : Menko Polhukam Ingin Penanganan Bencana Pakai Kolaborasi Pentaheliks

Menteri Johnny juga mengecam tindakan yang menyebabkan tewasnya karyawan PT PTT.

Adsense

"Dengan kejadian ini Kominfo sangat  mengecam insiden pembunuhan dan tindakan kekerasan fisik yang mengakibatkan hilangnya nyawa para pekerja dan tehnisi lapangan PT PTT di tengah upaya menjalankan tugas melakukan percepatan pemerataan konektivitas digital di Indonesia dan secara khusus di Papua," jelas Johnny.

Baca juga : Menlu Retno Genjot Kerja Sama Atasi Perdagangan Manusia

Insiden keamanan pada Site Repeater B3 tersebut menyerang 9 pekerja PTT, mengakibatkan 8 karyawan langsung meninggal dunia di tempat pada Rabu (2/3). Selain timbulnya korban jiwa, insiden keamanan tersebut mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan serta infrastruktur fisik di sekitar Site Repeater B3.

Sejak 3 Maret, PT PTT melakukan proses evakuasi para pekerja PT PTT baik korban yang meninggal maupun seorang staff yang selamat dari Site Repeater B3 dengan memperhatikan situasi keamanan dan keadaan cuaca setempat. Untuk memperlancar proses evakuasi sedang dilakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan berbagai pihak terkait di Papua.

Baca juga : Menkominfo Dorong Pers Adaptasi Teknologi Digital

Dengan insiden ini, Kominfo lanjut Johnny berharap agar  penegakan hukum dan pemulihan keamanan dapat segera dilakukan oleh pihak yang berwenang.

"Kominfo juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama tetap menjaga dan menciptakan situasi yang aman  agar pembangunan infrastruktur Telekomunikasi tetap dapat dilakukan dengan lancar di Papua," tutup Menteri Johnny. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense