BREAKING NEWS
 

Relawan Sapu Lidi Surabaya Raya Serukan Satu Komando Kawal Kebijakan Jokowi

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 20 Maret 2022 15:32 WIB
Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Surabaya Raya yang membenttuk wadah Sapu Lidi saat berikrar untuk mengawal kebijakan pemerintah, di DBL Arema, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Surabaya Raya membentuk satu wadah aspirasi perjuangan bernama 'Sapu Lidi'.

Hal itu sebagai wujud dari komitmen mereka untuk mendukung dan mengawal seluruh sikap dan kebijakan Jokowi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

 Ketua Sapu Lidi Ahmad Badrut Tamam mengungkapkan, dalam kegiatan ini, Sapu Lidi yang terdiri dari 21 elemen relawan tersebut, menyerukan akan konsisten dalam satu komando.

Baca juga : Gelar Silaturahmi, Relawan se-Bandung Raya Deklarasi Konsisten Kawal Kebijakan Jokowi

"Hari ini, di Surabaya, terbentuk relawan Sapu Lidi sebagai wadah aspirasi serta perjuangan relawan Jokowi se-Jawa Timur. Kami relawan Sapu Lidi berkumpul dan bersatu untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi sambung roso, juga sekaligus menggelorakan semangat, menegaskan serta menggaungkan komitmen bersama untuk tetap satu komando 2024 ikut pak Jokowi...Wani," ujar Ahmad, di DBL Arema, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/3).

Sikap tegak lurus relawan Sapu Lidi bukan tanpa dasar dan fakta. Ahmad menuturkan, Presiden Jokowi telah berjuang dengan keras untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia di tengah terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ketika seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19, Jokowi terus mengeluarkan kebijakan yang mengedepankan kepentingan masyarakat.

Baca juga : Kaltim Paling Akhir Serahkan Tanah dan Air Ke Jokowi

"Secara umum penanganan Pandemi di Indonesia telah diakui keberhasilannya oleh berbagai pihak. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo masih tinggi. Artinya, Indonesia terbukti ada di tangan orang yang tepat dan dapat dipercaya untuk membawa negeri ini ke arah yang jauh lebih baik," bebernya.

Elemen relawan yang memiliki filosofis kebersamaan itu, menurut Ahmad, juga menilai bahwa program dan kebijakan Jokowi mulai dari pembangunan infrastruktur sangat dirasakan manfaatnya bagi rakyat Indonesia.

Selain itu, program kesejahteraan yang ditelurkan Jokowi, juga dirasakan masyarakat. Mulai dari Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk kaum disabilitas, bantuan modal pedagang serta akses pendidikan untuk masyarakat.

Baca juga : Relawan Berkumpul Di Blora, Pastikan Tegak Lurus Kawal Kebijakan Jokowi

"Pada sektor ekonomi kepemimpinan Jokowi terbukti dapat membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada tahun 2019-2021 pertumbuhan Produk Domestik Bruto terus tumbuh meski dunia sedang menghadapi kelesuan ekonomi karena pandemi Covid-19," beber Ahmad.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense