Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Berkumpul Di Blora, Pastikan Tegak Lurus Kawal Kebijakan Jokowi

Minggu, 6 Maret 2022 16:48 WIB
Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menggelar silaturahmi di Gor Mustika, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Minggu (6/3). (Foto: Ist)
Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menggelar silaturahmi di Gor Mustika, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Minggu (6/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menggelar silaturahmi di GOR Mustika, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Minggu (6/3). Kegiatan itu sedikitnya dihadiri oleh 1.800 relawan.

Penanggung jawab acara, Aan Rochayanto mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi para relawan yang sudah berjuang bersama. Sekaligus, menjaga kebersamaan yang selama ini telah ada.

"Jadi yang hadir secara undangan hanya 500, tapi karena saking cintanya dan saking pengennya dherek (ikut) silaturahmi ini, ada 1.800 orang. Seperti dari petani, semut ireng, pupuk bawang, emak-emak, komunitas vespa dan teman-teman yang saya bisa menyebutkan satu persatu," ungkap Aan, Minggu (6/3).

Baca juga : Tetap Taati Jurus Protokol Kesehatan Dong Ya!

Terkait kegiatan itu, Aan memastikan, para relawan masih akan terus mendukung penuh Presiden Jokowi. Menurutnya, seluruh kebijakan ataupun sikap yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi akan didukung oleh seluruh relawan. Soalnya, kebijakan tersebut diyakininya merupakan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Kita relawan itu mengusung apa yang menjadi kebijakan pak Jokowi pada 2024. Seluruh relawan yang ada di Kabupaten Blora mendukung dan ikut dherek (ikut) Pak Jokowi, apa pun keputusannya," bebernya.

Aan juga menuturkan, para relawan Jokowi yang merupakan gabungan dari beberapa elemen ini secara struktur tidak ada organisasinya. Tetapi, pihaknya akan mewadahi persatuan para relawan yang dherek Jokowi ini. 

Baca juga : Prabowo Dinilai Pantas Gantikan Presiden Jokowi

Pada skala nasional, Aan menyebut, program pembangunan dengan tujuan pemerataan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang diusung oleh Presiden Jokowi telah dirasakan sepanjang masa kepemimpinannya sebagai Kepala Negara.

Tak hanya pembangunan, Aan juga menyinggung konsistensi dan kerja keras dari Presiden Jokowi dalam penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19. 

Menurutnya, Jokowi telah berjuang menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan tetap menjaga pertumbuhan perekonomian negara ini.

Baca juga : Airlangga: NU Berperan Penting Sukseskan Vaksinasi & Bangkitkan Ekonomi

Dari segi penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19, berdasarkan indeks Nikkei, Indonesia menempati posisi pertama di Asia Tenggara terkait dengan hal tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.