Dark/Light Mode

Gelar Silaturahmi, Relawan se-Bandung Raya Deklarasi Konsisten Kawal Kebijakan Jokowi

Sabtu, 19 Maret 2022 21:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) se-Bandung Raya menggelar silahturahmi sekaligus deklarasi komitmen di Dome Bale Rame Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/3). Kegiatan itu setidaknya dihadiri sekitar 1.600 relawan.

Penanggung jawab acara, Deden Ridwan mengungkapkan, silahturahmi ini sekaligus memantapkan tekad kelompok relawan ini untuk terus konsisten mendukung dan mengawal Jokowi hingga 2024 nanti.

"Dalam acara ini yang merupakan momentum langka dan bersejarah berkumpulnya para relawan se-Bandung Raya yang merupakan silaturahim dan temu kangen. Selain itu di acara ini juga kami memiliki visi yang sama yakni 'Sauyunan 2024 Milu Jokowi'," ujar Deden dalam sambutannya.

Baca juga : Satgas Tegaskan Pentingnya RAT Dan Susun RKAB, Kawal Tahapan Pembayaran Homologasi

Deden memaparkan, komitmen pernyataan sikap para relawan untuk terus tegak lurus ke Jokowi, berdasarkan dari kenyataan dan adanya fakta keberhasilan Presiden Jokowi dalam memimpin serta membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan maju.

"Visi di atas tentunya bukan atas dasar gurauan atau celotehan saja. Tapi hasil dari tanggapan relawan khususnya dan umumnya masyarakat sendiri dilihat dari kegigihan dan keikhlasan seorang pemimpin bangsa yakni Jokowi," ucapnya.

Menurut Deden, salah satu keberhasilan nyata kepemimpinan Jokowi, adalah kebijakan dari penanganan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun belakangan.

Baca juga : Baru Dilantik, Bos IKN Bambang & Dhony Langsung Dapat PR Dari Jokowi

Jokowi menurutnya berhasil memitigasi dengan strategi pembentukan pelayanan kesehatan, antara lain membangun rumah sakit rujukan Covid-19, optimalisasi upaya 3T (testing, tracing, dan treatment), penyediaan obat dan perlengkapan medis, serta edukasi protokol kesehatan.

"Dunia mengakui penanganan pandemi Covid-19 di bawah komando Jokowi diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Hal ini dilihat dari keberhasilan memutus mata rantai persebaran virus Corona, vaksinasi, dan perekonomian," bebernya. 

Dari sisi ekonomi, pada triwulan kedua 2021 ekonomi Indonesia tumbuh 7,07 persen setelah terkontraksi minus 5,32 persen pada awal pandemi. Sementara itu, pada level sosial ekonomi mikro, daya beli, geliat UMKM, dan ketahanan sosial masyarakat tetap terjaga. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.