BREAKING NEWS
 

Perintah Jokowi Ke Jajarannya

Semuanya Mau Mudik, Persiapan Kudu Ekstra!

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Kamis, 7 April 2022 07:55 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan Pers terkait Cuti Bersama Idulfitri 1443 H di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (6/4/2022). (Foto: Setkab)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan itu, Jokowi memutuskan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada 29 April hingga 6 Mei 2022. Sedangkan libur Hari Raya, akan jatuh pada 2 dan 3 Mei.

“Cuti bersama bisa digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan handai taulan,” tutur Jokowi.

Baca juga : Lahan Pertanian Kerap Banjir, Pekerjaan Bendungan Leuwikeris Dikebut

Tapi diingatkannya, masyarakat tetap harus waspada lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat diminta tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Segera melengkapi vaksinasi booster dan harus tetap jaga protokol kesehatan,” pesan Jokowi, sekaligus menutup pernyataannya.

Baca juga : Menteri Bintang Dorong Kesetaraan Akses Energi Bagi Perempuan Pedesaan

Terpisah, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, Presiden Jokowi mengeluarkan perintah agar pelaksanaan mudik tidak menimbulkan berbagai risiko.

“Salah satu poin yang menjadi tekanan bapak Presiden bahwa angka Covid-19 yang sekarang sudah turun harus betul-betul dipertahankan, syukur-syukur setelah Lebaran nanti justru lebih rendah dibanding yang sekarang,” ungkap Muhadjir.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Mobil Listrik, PLN Siapkan 24.720 SPKLU Hingga 2030

Karena itu, masyarakat diminta melakukan vaksinasi dosis lengkap atau booster. Sekurang-kurangnya, dua minggu sebelum mudik Lebaran 2022. Sebab, imunitas tubuh tidak bisa serta merta terbentuk secara instan.

Selain itu, lanjut Muhadjir, Jokowi juga meminta jajarannya memperhatikan kesiapan bahan pangan dan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang mudik Lebaran 2022. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense