BREAKING NEWS
 

Setelah Disentil Presiden

Menteri ESDM Dan Mendag Langsung Action

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : OCTARIO SANJAYA
Jumat, 8 April 2022 07:30 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: ANTARA FOTO/HO-Setpres/Muchlis Jr/wpa/hp).

 Sebelumnya 
Hasil sidak kali ini pun positif. Kata Tasrif, antrean sudah berkurang dan sudah lebih tertib. Harapannya, kondisi seperti ini terus berlanjut dan tidak ada kelangkaan.

Adsense

“Mudah-mudahan ke depannya bisa lancar terus, terutama dalam menghadapi Ramadan,” ucapnya.

Arifin memahami peralihan konsumsi masyarakat ke BBM bersubsidi akibat adanya disparitas harga yang tinggi dengan BBM non-subsidi. Ia pun harga Pertamina Dex (non-subsidi) dengan Biosolar (bersubsidi) sekarang bedanya sekitar Rp 8.000 per liter.

Baca juga : Suara Presiden 3 Periode Bukan Suaranya Istana

Dia mengatakan, naiknya harga BBM non subsidi karena konflik Rusia dengan Ukraina sehingga harga minyak dunia melambung tinggi. Meski begitu, kata dia, harga BBM di Indonesia merupakan salah satu yang termurah dibandingkan negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Dalam kesempatan itu, Arifin memberikan sejumlah masukan kepada petugas maupun pengelola SPBU agar tidak terjadi kelangkaan dan antrean panjang dalam pengisian BBM.

Sementara, kemarin, Mendag Muhammad Lutfi menyaksikan penandatangan MoU Kemendag dan Grab secara virtual. Kemendag menggandeng Grab untuk membantu kelancaran distribusi arus barang pedagang pasar rakyat kepada konsumen. Kerja sama ini juga bagian dari digitalisasi pasar.

Baca juga : Harga Pertamax Diusulkan Naik, Kementerian ESDM Masih Pelototi Harga Minyak Dunia

Sehari sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendukung Kejaksaan Agung (Kejagung) mengusut dugaan kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak goreng 2021-2022 yang telah naik ke tingkat penyidikan.

“Kemendag mendukung upaya kejaksaan untuk memastikan pelaku nakal yang bermaksud menyelundupkan migor (DMO, DPO) ke ekspor. Diproses secara hukum,” kata Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan.

Belum Ada Reshuffle

Baca juga : Dapat Hibah Aset Koruptor Dari KPK, Menteri BPN Siapkan Gedung Arsip Baru

Sementara Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menyebut teguran Presiden Jokowi kepada sejumlah menteri bukan pertanda akan ada reshuffle kabinet. Faldo mengatakan semua anggota kabinet telah bekerja baik.

Menurutnya, Jokowi hanya ingin mendorong para anak buahnya untuk bekerja lebih keras.

“Presiden Jokowi kan memang pemimpin yang workaholic. Melihat sesuatu yang harus dikerjakan, ya harus selesai. Itu dorongan buat pembantu-pembantu Presiden,” kata Faldo, kemarin.  [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense