BREAKING NEWS
 

Gelar Bakti Kesehatan Di Titik 0 IKN

Kapolri Gelorakan Visi Indonesia Emas

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 17 Juni 2022 14:09 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (17/6). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (17/6).

Sigit mengungkapkan, kegiatan ini juga menggandeng seluruh elemen bangsa. Mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh.

Hari Bakti Kesehatan ini juga digelar secara serentak di 34 provinsi di Indonesia dengan berbagai macam jenis kegiatan. Mulai dari vaksinasi, yang menargetkan 1 juta dosis untuk booster.

Baca juga : Tarian Dan Sate Semarakkan Indonesia-Finland Festival 2022

Kemudian, pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat, yang kurang lebih sebanyak 22.665 pasien.

"Kita juga melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan lelangit dengan capaian 918 pasien, donor darah 53.991orang, operasi katarak 357," tambah Sigit.

Kegiatan operasi celah bibir dan lelangit bahkan mendapatkan rekor dengan peserta terbanyak yang dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Adsense

Baca juga : Bertemu Menlu Arab Saudi, Jokowi Apresiasi Pencabutan Larangan Ke Indonesia

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, kepada tenaga kesehatan yang tergabung dari berbagai instansi, dan teman-teman dari OKP dan organisasi mahasiswa," tuturnya.

Diingatkannya, Hal ini merupakan wujud sinergitas dan soliditas untuk masyarakat. "Khususnya, yang saat ini membutuhkan perbaikan-perbaikan terkait kesehatannya," imbuh eks Kapolda Banten ini.

Dengan adanya sinergitas dan soliditas antar-elemen bangsa ini, Sigit berharap, Indonesia akan jauh lebih baik, sehingga visi menuju Indonesia di tahun 2045 bisa terwujud.

Baca juga : Gus Halim Ingin Desa Jadi Motor Gerakan Antikorupsi di Indonesia

"Sekali lagi tentunya semangat ini terus kita gelorakan di titik nol ini. Kita memandang kedepan bahwa Indonesia jauh menjadi lebih baik, untuk bisa mencapai visi kita untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045," ucap Sigit.

Pada kesempatan ini, Sigit juga menyaksikan penandatanganan komitmen bersama elemen bangsa, yakni pemuda, mahasiswa, dan buruh untuk sama-sama mengawal dan menuntaskan pembangunan IKN di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Hari ini hampir seluruh elemen bangsa, dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, dan juga sebagian besar serikat pekerja atau buruh juga ikut hadir tentunya menjadi komitmen kita. Bahwa dengan adanya komitmen penandatanganan ini, sebagai wujud dukungan untuk keberlanjutan dari IKN," tutur mantan Kabareskrim Polri ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense