BREAKING NEWS
 

2 Hafiz Indonesia Sabet Juara MTQ Internasional Di Amerika

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 21 Juni 2022 16:54 WIB
Dua hafiz asal Indonesia berfoto dengan Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin (tengah) usai memenangkan kejuaraan di Amerika, Minggu (19/6). (Foto: Dok. Kemenag

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua hafiz asal Indonesia berhasil menyabet juara pada ajang The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitations, Minggu (19/6).

Mereka adalah Jihan Afifah yang berhasil menyabet juara 2 dalam lomba hafalan 30 juz, serta Khairurrazaq Al-Hafiz yang dipilih juri sebagai Peserta Suara Terbaik dan didaulat tampil di acara penutupan.

Baca juga : Indonesia Peringkat 1 Transparansi Anggaran Di Asia Tenggara

Dalam ajang yang digelar di Diyanet Center of America di Maryland Jihan harus puas di posisi kedua, meski selisih poinnya sangat kecil dari juara pertama hafizah asal Mesir. Di kategori putra, juara pertama diraih hafiz tuan rumah Amerika Serikat.

Adsense

Kegiatan ini diikuti peserta dari dari 22 negara, di antaranya dari Palestina, Libya, Australia, Inggris, Tunisia, Libanon, Norwegia, Prancis, Kenya, Afghanistan, dan lainnya. Suasana pengumuman lomba sangat meriah. Sejumlah diaspora Indonesia turut hadir menjadi supporter.

Baca juga : Tim Alzheimer Indonesia Tampil Di Inggris

"Kami sangat senang wakil Indonesia meraih juara di ajang internasional ini. Saya sangat bangga!," ujar Indra, diaspora Indonesia di KBRI Washington DC yang menyaksikan langsung pengumuman pemenang

Sementara itu, Syeikh Hasan, salah satu juri lomba, mengumumkan Khairurrazaq sebagai Peserta Suara Terbaik dan memanggil ke panggung untuk melantunkan hafalannya di puncak acara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense