BREAKING NEWS
 

Gelar Program International Internship, Kalbis Institute Utus Mahasiswa Magang Di Dubai

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : SRI NURGANINGSIH
Rabu, 22 Juni 2022 13:52 WIB
Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas (kiri), Aqilah Salsabila (tengah) saat pelepasan program magang ke Dubai. (Foto: Dok. Kalbis Instiute)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute secara resmi melakukan seremonial pelepasan salah satu mahasiswa yang akan melaksanakan program magang di Dubai, Uni Emirat Arab melalui Kerja sama dengan Bright, akhir pekan lalu.

Adalah Aqilah Salsabila, mahasiswa Program Studi Manajemen 2019 dengan streaming business in creative industry yang terpilih melalui berbagai program seleksi yang ketat.

Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas, menyampaikan program magang ini mencetak sejarah baru bagi Kalbis Institute karena telah berhasil memberangkatkan mahasiswanya untuk magang di perusahaan yang berada di luar negeri.

Baca juga : Megawati Raih Gelar Profesor Kehormatan Seoul Institute Of The Arts, Bamsoet Bangga

Di hari yang sama pimpinan Kalbis Institute mengadakan pertemuan singkat yang dilaksanakan di laboratorium business strategy bersama Aqilah.

Pertemuan ini dihadiri oleh Naik Henokh Parmenas, selaku Rektor Kalbis Institute, Budi Kurniawan, selaku Wakil Rektor III Bidang Student Admission and Institutional Development, serta Raymond Christantyo selaku Head of Brand Communication of Kalbis Institute.

Adsense

Henokh mengatakan, Aqillah Salsabila diterima untuk magang di The S Hotel Al Barsha Dubai dengan jangka waktu 11 bulan terhitung mulai Juli 2022, di mana saat ini Aqilah sedang mempersipakan keberangkatannya dan tinggal menunggu visa untuk bisa internship di Dubai.

Baca juga : Bamsoet Dorong Investasi Di Bidang Hilirisasi Mineral

Selama di Dubai, Aqillah juga akan mendapatkan fasilitas dari perusahaan meliputi residence card, asuransi kesehatan, dan tempat tinggal yang dapat dimanfaatkan Aqilah selama berada di Dubai.

Tidak hanya itu, setelah Aqilah menyelesaikan International Internship ini, dia juga akan mendapatkan completion certificate dari Bright dan Hotel (Letter of Recommendation / Learning outcome review).

Rektor beserta Wakil Rektor III serta semua yang hadir di pre-departure Aqilah Salsabila ke Dubai ini menyatakan turut berbahagia atas pencapaian yang diperoleh.

Baca juga : PT Telkom Indonesia International Buka Kantor Ke 11 Di Dubai

"Selain berbincang soal kesiapan keberangkatan, para petinggi menyampaikan pembekalan serta masukan untuk Aqilla yang dalam program magang ini secara langsung akan membawa nama Kalbis Institute di dunia internasional," ujar Henokh dalam keterangannya, Rabu (22/6).

Menurutnya, melalui keberhasilannya dalam memberangkatkan mahasiswa untuk program magang di Dubai, Uni Emirat Arab, Kalbis Institute telah membuktikan keberanian dan kesiapannya dalam menanggapi berbagai bentuk tantangan sekalipun di level internasional.

"Hal ini akan menjadi awal bagi Kalbis Institute untuk bisa mengirimkan kembali mahasiswanya untuk bisa Internship di berbagai perusahaan khususnya di luar negeri," pungkas Henokh. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense