Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Huawei ICT Academy, Kalbis Institute Tingkatkan Bakat Mahasiswa

Rabu, 23 Maret 2022 14:40 WIB
Foto: Dok Kalbis Institite
Foto: Dok Kalbis Institite

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute menambah rekanan kerja sama dengan menggandeng Huawei melalui Huawei ICT Academy.

Kalbis Institute menjadi bagian dari Huawei ICT Academy dan ini berarti Kalbis saat ini telah menjadi bagian dari lebih dari 1400 akademi di seluruh dunia. Kalbis Institute selaku Huawei ICT Academy akan memastikan perkuliahan dengan kurikulum TIK dapat memenuhi standar yang telah ditetapkan Huawei melalui Train The Trainer (TTT) dan program sertifikasi.

”Kolaborasi Akademik dan Industri, seperti yang dilakukan Kalbis Institute dan Huawei ICT Academy merupakan salah satu prioritas kami untuk memperkecil jarak antara kampus dan dunia nyata," ujar Vice Rector III for Admission and Institutional Development Kalbis Institute Budi Kurniawan, dalam keterangannya, Rabu (23/3).

Baca juga : Senangnya I Made Kembali Merumput Bersama Persib

Dengan adanya kolaborasi ini, mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Huawei ICT Competition yang bergengsi serta mendapatkan Huawei Certified ICT Associate (HCIA), Huawei Certified ICT Professional (HCIP), dan Huawei Certified ICT Expert (HCIE).

Budi menamnahkan, proses pembelajaran di Kalbis menggabungkan ilmu yang dimiliki kalangan akademisi dan praktisi untuk dapat mempersiapkan mahasiswa kami menjadi generasi penerus bangsa yang bisa memberikan kontribusi optimal.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk melakukan transformasi pada hati, jiwa, dan intelektual semua mahasiswa kami.

Baca juga : Gandeng 2.317 Rumah Sakit, Jasa Raharja Tingkatkan Layanan Bagi Korban Kecelakaan

"Mahasiswa Kalbis Institute yang telah mendapatkan sertifikasi akan memenuhi syarat untuk menghadiri Huawei Exclusive ICT Job Fair yang akan diselenggarakan oleh Huawei dan dihadiri oleh mitra Huawei," ujar Budi.

Huawei adalah penyedia utama layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Perangkat Pintar dunia. Huawei saat ini memiliki sekitar 194.000 karyawan yang 88.000 diantaranya merupakan karyawan penelitian dan pengembangan.

Huawei tersebar di lebih dari 170 negara dan negara bagian. Huawei juga berada di peringkat ke-68 di Interbrand's Top 100 Best Global Brand dan peringkat ke-61 di Fortune Global 500.

Baca juga : PLN Gandeng Sang Hyang Seri Olah Sekam Padi Jadi Bahan Bakar PLTU

Huawei ICT Academy adalah sarana untuk membangun jaringan bakat TIK yang bersinergi dan terbuka, serta membantu universitas menumbuhkan bakat TIK untuk memenuhi persyaratan industri. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.