BREAKING NEWS
 

Puan Sedih, Kenang Tjahjo Kumolo Sebagai Sosok Yang Tenang Dan Sederhana

Reporter : IRANDI KASMARA
Editor : WAHYU SURYANI
Jumat, 1 Juli 2022 18:36 WIB
Puan Maharani bersama Tjahjo Kumolo/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani sedih atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

Bagi Puan, Tjahjo adalah politikus yang matang sekaligus senior yang banyak memberi teladan dan pelajaran bagi para juniornya, termasuk dirinya.

Baca juga : Tjahjo Kumolo Wafat, Puan: Megawati Sangat Sedih, Kehilangan Salah Satu Adiknya

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Saya sangat berduka. Pak Tjahjo sudah seperti keluarga sendiri. Saya memanggil beliau ‘Om’ karena sudah kenal sejak saya kecil sebagai teman orang tua saya. Bahkan anak-anak pun memanggil beliau dengan sebutan eyang,” kata Puan, Jumat (1/7).

Adsense

Puan sangat kehilangan salah satu senior yang berpengaruh bagi perjalanan karier politiknya sampai hari ini. “Semoga beliau husnul khotimah,” imbuhnya.

Baca juga : Airlangga Hartarto Kenang Tjahjo Sebagai Mentor

Bagi Puan, Tjahjo sosok senior yang sederhana, tenang dan memiliki kecerdasan emosi serta spiritualitas yang tinggi. 

“Saat PDI Perjuangan di luar pemerintahan, kebetulan Om Tjahjo Sekjen Partai sekaligus Ketua Fraksi DPR. Sungguh ketenangan dan kematangan berpolitik Om Tjahjo sangat terlihat ketika kami yang kala itu berada di luar pemerintahan harus mengambil keputusan penting,” kenangnya.

Baca juga : Menhub Ingat Jasa Tjahjo Kumolo Dalam Penerimaan PNS Kemenhub

Puan juga mengenang bagaimana Tjahjo terus mendampinginya sewaktu dia menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR pada 2012.

“Bahkan ruangan beliau sengaja berhadap-hadapan dengan ruangan saya, agar selalu cepat koordinasi tentang sikap fraksi yang saat itu sangat krusial,” ujar Puan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense